Kata Terlarang! Dari ‘Bunda’ Hingga ‘Seksi’, Daftar Tagar Berikut Ini Telah Diblokir di Instagram

0
561

Jika para pengguna tetap ngeyel menggunakannya, mereka akan dikenakan sanksi shadowbanning, apalagi ketahuan menggunakan akun bot, juga akan menerima hukuman yang sama. Dan bahkan mungkin terlalu sering menggunakannya akan terkena sanksi shadowbanning meskipun tagar yang digunakan tidak dilarang.

Dengan mendapatkan hukuman tersebut, pengguna tidak akan langsung sadar, tetapi konten yang pengguna gunakan tidak akan terlihat oleh semua pengguna IG. Tentu akan mempersulit orang-orang yang mencari pendapat melalui IG.

Baca Juga : Instagram Jajal Fitur Reshare Unggahan Pengguna Lain ke Stories

Untuk pengguna yang terkena hukuman shadowbanning ini akan berakhir dalam waktu 24 jam, dan kemungkinan bisa lebih. Untuk itu, sebaiknya bermainlah dengan aman dan tidak neko-neko dengan menjajal tagar terlarang.

Copyright©liputan6

Dan masih ada kaitannya dengan tagar atau konten negative, lembaga anti-bullying Ditch the Label sebelumnya juga telah melaporkan tindakan cyberbullying di Instagram yang kerap terjadi dalam bentuk komentar. Menurut survey, kolom komentar telah dijadikan sebagai sarana utama untuk melecehkan korban bully.

Dengan mengingat tindakan bullying ini semakin merajalela, maka pihak IG telah berinisiatif untuk memeberitahukan kampanye terbarunya sebagai salah satu aksi melawan cyberbullying yang bernama #KomenBaik.

#KomenBaik ini telah hadir dalam sebuah lukisan jalan yang juga diresmikan oleh Director of Community Instagram Amanda Kelso, perwakilan dari Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) dan Kementrian Komunikasi dan Informatika, Program Specialist ‘Do Something Indonesia’ Demas Ryan, serta Raffi Ahmad.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Menggunakan Autolike Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here