Mudah! Begini Cara Simpan Konten Gerak di Google Doodle Secara Offline

0
313

Berikut Cara Simpan Konten Gerak di Google Doodle Secara Offline Dengan Mudah

Smeaker.com – Google telah memberikan cara menarik untuk mengingatkan pengguna mesing pencariannya mengenai kejadian penting yang pernah terjadi di tanggal tertentu, termasuk munculnya teknologi baru di tanggal tersebut, dan fitur ini biasa dikenal dengan sebutan Doodle.

Fitur ini telah menunjukkan gambar menyangkut tokoh pada logo di mesin pencarian. Tetapi bukan bentuk gambar statis saja, terkadang Doodle juga hadir dengan tampilan game. Namun sayangnya, tampilan Doodle ini hanya dalam waktu terbatas dan akhirnya dihapus. Namun, jangan khawatir, jika anda menyukai tampilan Doodle tersebut, anda bahkan dapat menyimpannya lho!

Anda dapat menyimpan gambar unik tersebut dan memainkan konten yang memiliki format interaktif di saat yang diinginkan dengan Cara Simpan Konten Gerak di Google Doodle secara offline berikut ini. Namun, cara ini hanya bisa berfungsi di desktop dan via Internet Explorer.

Baca Juga : Google Chrome Berikan Tanda Ini Pada Situs HTTP yang Tidak Aman!

Berikut Cara Simpan Konten Gerak di Google Doodle Secara Offline

  • Pergilah ke halaman Archive Google dan pilih Doodle yang ingin disimpan secara offline.
  • Kemudian, buka Google Doodle yang ingin disimpan secara offline dengan Klik Kanan, pilih This Frame dan Show Only This Frame. Dengan begitu akan menampilkan doodle di tab yang sama, kemudian copy atau salin URL. Bisa dilakukan di Chrome dan lebih mudah di Firefox.
copyright©teknologi.metrotvnews
  • Lalu, akses Internet Explorer, paste URL yang telah disalin tadi ke bar alamat dan akses dan biarkan doodle termuat.

Baca Juga : Fitur Terbaru! Kini Google Dapat Booking Hotel dan Tiket Pesawat

  • Setelah itu, tekan tombol ALT untuk menampilkan bar menu Internet Explorer. Dan akses menu file, lalu Save As. Dan untuk lebih mudahnya langsung dari keyboard CTRL+S untuk menampilkan jendela save.
copyright©teknologi.metrotvnews
  • Pada jendela Save, akses menu dropdown Save as type, pilih format Web archive, kemudian simpan Doodle. Maka konten yang disimpan bersamaan dengan MHT dan hanya dibuka melalui Internet Explorer.
copyright©teknologi.metrotvnews
  • Akses file, dan anda dapat memainkan doodle tersebut.

Nah, begitulah Cara Simpan Konten Bergerak di Google Doodle secara offline. Namun, untuk doodle yang berupa game tidak dapat menyimpan nilai yang anda peroleh layaknya versi online. Dan jika anda tidak ingin menggunakan Internet Explorer, maka anda diharuskan untuk mencari aplikasi desktop yang dapat memuat dan memainkan game. Dan perlu diketahui bahwa sekarang belum ada ekstensi andalan di Chrome dan Firefox sehingga membuat anda untuk menggunakan Internet Explorer.

Baca Juga : Google+ Android Mendapatkan Update, Apa yang Baru?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here