Berdampak Buruk! Inilah Aplikasi Samsung Paling Banyak Menguras Baterai Ponsel

0
453
Kode Rahasia Baterai Android
Copyright©eremnews

Berikut Aplikasi Samsung Yang Banyak Konsumsi Baterai Ponsel

Smeaker.com – Berbagai aplikasi memang telah hadir untuk membantu akses layanan yang tersedia melalui smartphone. Namun, tanpa disadari sebenarnya ada juga aplikasi yang secara diam-diam menguras baterai ponsel.

Dan kini perusahaan keamanan Avast telah menunjukkan hasil pengamatannya terkait aplikasi yang menguras baterai. Menurut Avast, terdapat dua jenis kategori aplikasi yang dapat menguras baterai ponsel. Avast telah melakukan pengamatan terhadap aplikasi yang tersedia di Google Play Store dengan banyak pemakaian mencapai 50.000 kali.

Selain itu, Avast juga telah membagi jenis aplikasi yang menguras baterai ponsel ini menjadi dua, yakni aplikasi di Background App dan juga aplikasi yang aktif ketika digunakan. Untuk yang pertama, aplikasi yang menguras baterai ponsel ketika tidak digunakan atau yang disebut background App, yang berarti aplikasi ini akan terus berjalan ketika smartphone aktif.

Baca Juga : Samsung Ciptakan Aplikasi Chatting Khusus Pengguna Ponsel Galaxy, Uhssup

Dari 10 aplikasi penguras baterai ponsel ini, 3 posisi teratas diduduki oleh Aplikasi Samsung, yaitu Samsung AllShare, Samsung Security Policy Updates, dan ChatON Voice & Video chat. Aplikasi Samsung AllShare ini dapat digunakan untuk memudahkan semua perangkat buatan Samsung smartphone, TV dan PC terhubung serta bisa membagikan konten foto, video dan music.

copyright©teknologi.metrotvnews

Sementara Samsung Poliy Updates ini digunakan untuk keamanan, dan disusul dengan aplikasi ChatON Voice & Video Chat ini merupakan Aplikasi buatan Samsung untuk melakukan komunikasi.

Dan beralih ke jenis kedua, yakni aplikasi yang menguras baterai ketika digunakan. Avast telah menunjukkan hasil pengamatannya dengan menyajikan masing-masing 10 aplikasi yang dapat membuat baterai boros. Di jenis ini, tiga posisi teratas juga merupakan Aplikasi Samsung.

copyright©teknologi.metrotvnews

Yakni, Beaming Service for Samsung yang digunakan untuk memindai barkode. Disusul dengan aplikasi WatchON untuk menghubungkan perangkat dengan televise. Dan selanjutnya aplikasi Netflix yang merupakan aplikasi streaming yang memang hingga kini banyak diminati banyak orang, pasalnya aplikasi ini telah menyediakan film yang lengkap serta popular. Itulah aplikasi yang secara diam-diam telah menguras baterai kita.

Baca Juga : Makin Canggih! Kulkas Pintar Samsung Family Hub 3.0 Bekali Asisten Virtual Bixby Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here