Microsoft Launcher versi Android Terima Pembaruan Berbekal Integrasi Cortana

0
304
copyright©teknologi.metrotvnews

Microsoft Launcher versi Android Terima Update Berintegrasi Cortana

Smeaker.comMicrosoft Launcher versi Android kini telah menerima pembaruan versi 4.6 yang dibekali dengan integrasi Cortana. Dengan adanya pembaruan ini memungkinkan para pengguna untuk menambahkan Daily Bing Wallpaper ke halaman Home atau Lock bahkan mungkin keduanya.

Selain itu, pengguna juga dapat memilih kontak yang akan dimasukkan pada kartu people serta menempatkan widget pada dock. Bukan hanya demikian, dengan adanya pembaruan ini, pengguna juga dapat menambahkan aplikasi atau kontak yang telah dicari ke halaman Home.

Baca Juga : Qualcomm Ajak Microsoft Ciptakan Smart Speaker Berlayar

Microsoft Launcher juga dapat memungkinkan para pengguna untuk mengganti wallpaper di ponsel dengan menggunakan paket warna atau ikon tema. Dan hasil yang dipotret akan muncul di PC Windows. Selain itu, dengan aplikasi pengguna juga bisa mengatur feed personal termasuk berita, event, kontak dan semacamnya. Dan untuk pencarian universal, pengguna dapat mencari situs secara bersamaan.

copyright©teknologi.metrotvnews

Sementara kemampuan Cortana sendiri, asisten personal virtual versi ini dapat membantu pengguna dalam melakukan panggilan telepon, mengatur jadwal pertemuan, melakukan aktivitas di PC dan membacakan berita. Dan pada aplikasi Microsoft Launcher versi Android ini, pengguna dapat menggunakan kemampuan Cortana tips dan saran, dengan memerintah Cortana terkait kartu feed, bar pencarian, shortcout, gesture klik ganda dan juga penekanan dalam jangka waktu lama pada tombol Home.

Kemampuan Cortana yang lainnya adalah dengan memanfaatkannya untuk melakukan panggilan, SMS, membuka aplikasi dan pencarian via suara. Selain itu, Cortana ini juga memiliki kemampuan untuk mengirimkan gambar ke PD, ngobrol, dan memfasilitaskan pekerjaan.

Cortana juga bisa digunakan untuk melakukan personalisasi ponsel, misalnya untuk mengubah wallpaper, atau mungkin pengguna aksen warna dan tema.

Selain itu, Cortana juga bisa dimanfaatkan untuk mengingatkan para pengguna pada komitmen di email, dan juga bisa menjalankan pengaturan sistem. Namun, asisten virtual Microsoft ini telah terintegrasi pada aplikasi yang berada di wilayah Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia dan Tiongkok.

Baca Juga : Tidak Sengaja! Microsoft Ungkap Keberadaan Surface Phone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here