Inikah Penyebab Sharp Aquos S2 Ragu Masuk Pasar Smartphone Indonesia?

0
353
Sharp Aquos S2
copyright©Engadget

Mengapa Sharp Aquos S2 Ragu Masuk Pasar Indonesia?

Smeaker.com – Semenjak diperkenalkan pada bulan Agustus tahun lalu di China, Sharp sesumbar akan memasukkan model premiumnya yakni Sharp Aquos S2 ke pasar smartphone Indonesia. Namun sampai detik ini, smartphone ini pun tak kunjung mendarat di tanah air.

Saat ini malah muncul potret hands-on perangkat penerusnya yakni Sharp Aquos S3. Adanya peluncuran Sharp di Indonesia inipun dijelaskan oleh Country Director Sharp Smartphone Indonesia pada saat acara Pelucuran Sharp Pi dan Sharp R1s di Jakarta pada (5/2/2018).

“Sharp merilis smartphone layar penuh Aquos S2 di bulan delapan, sementara iPhone X baru diperkenalkan bulan sepuluh. Jadi Sharp lebih dulu daripada iPhone,” kata Johnny Lin, Country Director Sharp Smartphone Indonesia. Johnny pun juga membeberkan bahwa mereka akan membawa seri Sharp ke pasar nusantara mulai dari mid low sampai high end termasuk juga Sharp Aquos Series.

Baca: Perbandingan Sharp Aquos L2 Vs. Sharp Aquos S2, Android Nougat Dual Nano SIM!

Saat ditanya mengenai Sharp Aquos S2, Johnny mengungkapkan bahwa S2 masi belum bisa masuk Indonesia, namun untuk saat ini sedang diusahakan, bisa jadi penerusnya lah yang akan masuk ke Indonesia dan ia berdalih belum bisa memberitahukan bocorannya saat ini. Nampaknya, Sharp ragu untuk membawa smartphone S2 nya untuk masuk Indonesia.

Sharp Aquos S2
copyright©XDA Developers

Hal ini pun bukan tanpa alasan, pasalnya sekarang di China sendiri muncul bocoran smartphone penerusnya yakni Sharp Aquos S3 dalam foto hands on. Pada potret tersebut, Sharp Aquos S3 tampil sangat menawan. Sekilas Nampak terlihat seperti iPhone X dengan posisi kamera belakang ganda dengan keselarasan vertical.

Namun lain hanya dari Apple, model ini pun mengusung pemindai sidik jari pada bagian belakamg. Masih dengan bezel bagian bawah, namun berukuran sangat kecil dan desainya pun sangat selaras dengan kids jaman now. Sementara itu dikabarkan juga, perangkat ini sudah mengadopsi Android  8.0 Oreo. Layarnya mungkin berukuran 5,99 inci rasio 18:9 dengan resolusi 2160x1080p.

Sharp Aquos S3
copyright©Youtube

Modul kamera belakang memiliki 12MP+13MP, sedangkan untuk selfie Anda akan mendapatkan sensor 16MP, dengan kapasitas baterai 3.100mAh. Sharp Aquos S3 mungkin akan resmi di MWC akhir bulan ini. Nah, lantas apakah Sharp Aquos S2 ini akan segera hadir di Indonesia atau malah Aquos S3? Kita tunggu sja pengumuman resminya ya!

baca juga!

 Harga Sharp Aquos R dan Spesifikasinya, Android Nougat Mendukung RAM 4 GB Dengan Panel IPS 5.3 Inci Membentang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here