Yuk Simak! Berikut Tips Membeli Android Bekas Yang Murah Dan Berkualitas

0
1405

Berikut 9 Tips Membeli Android Bekas Berkualitas dan Murah

Smeaker.com – Terkadang factor harga membuat kita memilih untuk membeli smartphone Android bekas. Barang bekas tentunya akan memberikan berbagai macam resiko, meskipun tidak semua.

Apalagi jika si pembeli sedang beruntung, bisa saja mendapatkan barang bagus tetapi masih bagus, dan jika sedang sial, maka kemungkinan mendapatkan ponsel yang menambah masalah, dan tentunya akan membuat kita kerepotan. Untuk itu, jika kamu ingin mendapatkan barang bekas tetapi berkualitas, agar tidak menyesal dikemudian hari, simak Tips Membeli Android Bekas yang murah dan berkualitas di bawah ini.

Baca Juga : Agar Aman! Berikut Tips Hindari Ponsel Meledak yang Perlu Kamu Ketahui

9 Tips Membeli Android Bekas yang Murah dan Berkualitas

  1. Cek Kondisi Fisik HP Android
copyright©jalantikus

Dengan melihat kondisi fisik dari HP android ini memang sangat berpengaruh terhadap kondisi normal fungsi perangkat. Untuk mengeceknya sangat mudah, dengan melihat secara teliti pada bagian casing, layar dan beberapa bagian lainnya.

Nah, dengan melihat dari fisik saja sudah nggak enak untuk dilihat, perlu dicek kondisi dalamnya. Tetapi sebaiknya cari yang kondisi fisiknya masih normal.

  1. Cek Segel HP

Untuk lebih memastikan bahwa HP tersebut layak dimiliki itu belum pernah dibongkar, maka bisa cek dengan membuka bagian casing hp lalu buka baterainya. Lihatlah apakah masih terdapat sticker garansi yang melekat pada sekrup, dan jika sudah tidak ada pertimbangkan kembali untuk membelinya.

copyright©tribunnews

Meskipun sticker itu memiliki ukuran yang sangat kecil, tetapi manfaatnya sangat besar lho! Dan jika HP bekas tidak ada sticker garansi tersebut, bisa saja HP tersebut sudah diganti mesinnya ataupun onderdil, sehingga membuat handphone kau tidak akan berumur panjang.

Baca Juga : Perlu Dicoba, Cara Percepat Ponsel Android Tanpa Root!

  1. Cek Kelengkapan HP
copyright©riaume

Dengan kelengkapan HP akan semakin menambah harga jualnya, dan sebaliknya, jika harga handphone tersebut semakin murah maka kelengkapannya juga akan berkurang. Untuk mengeceknya, bisa diawali dari adanya kardus, kabel data, headset (jika ada), Buku petunjuk dan charger.

  1. Bandingkan Harga HP di Pasaran
copyright©jalantikus

Selanjutnya, yang perlu dilakukan dalam membeli Android bekas adalah dengan melakukan survey harga di pasaran untuk mencegah penipuan. Karena dikhawatirkan nanti si penjual memberikan harga yang terlalu tinggi dari harga normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here