Duel Kamera 13MP ‘Vivo Y65 vs OPPO A71’, Mana yang Lebih Unggul?

0
4213
Copyright©smeaker

Perbandingan ‘Vivo Y65 vs OPPO A71, Smartphone Selfie Mana yang Terbaik?

Smeaker.com – Sudah bukan rahasia lagi bahwa smartphone OPPO dan Vivo berada dalam satu payung perusahaan yang sama.  Namun kedua vendor yang berasal dari Tiongkok ini saling bersaing satu sama lainya untuk mendapatkan hati pelanggan.

Pada awalnya Vivo sendiri hadir di Indonesia dengan smartphone berteknologi audio HiFi sehingga memungkinkan penggunanya dapat mendengarkan lagu maupun suara video dengan jernih. Namun strategi inipun tak cukup untuk menjangkau masyarakat tanah air.

Untuk itukah, selanjutnya Vivo meluncurkan smartphone kamera selfie beresolusi tinggi yang dikenal dengan nama Perfect Selfie. Sementara OPPO pada awalnya meluncurkan smartphone dengan spesifikasi hardware yang tinggi pula.

Baca: Dua Smartphone Kamera Selfie 16 MP, Vivo V5 Lite vs Vivo Y69 Mana yang Terbaik?

Namun lama-lama OPPO pun juga meluncurkan smartphone terbarunya yang memiliki kamera selfie dengan resolusi yang besar yang dijuluki dengan Selfie Expert. Saling bersaing di kelas menangah keatas, keduanya pun juga bersaing di pasar kelas menengah kebawah.

Hal ini pun terlihat dengan pertarungan antar Vivo Y65 vs OPPO A71 yang memiliki spesifikasi hardware dan juga fitur yang bersaing. Untuk itu, untuk kalian yang memikirkan tentang dua smartphone ini dan berminat membeli salah satu diantaranya berikut ini ada ulasan mengenai perbandingan Vivo Y65 vs OPPO A71, Yuk simak!

Baca: Dua Smartphone RAM 3GB  ‘Vivo Y69 vs Samsung Galaxy J7 Prime’ Mana yang Terbaik?

Vivo Y65 vs OPPO A71

  • Spesifikasi Hardware

Y65 sendiri dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon Quadcore 425 yang memiliki kecepatan 1,4 GHz dan juga RAM 3 GBserta storage internal yang berkapasitas 16 GB yang masih bisa ditambahkan dengan microSD.

Semantara OPPO A71 dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6750 Octacore berkecepatan 1,5 GHz dan RAM 2 GB serta storage internal berkapasitas 16GB yang bisa ditambah dengan microSD. Nampaknya Y65 lebih unggul dalam kapasitas RAM.

Copyright©gadgetchannel
  • Kamera

Y65 dan A71 sama-sama memiliki kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP. Dilihat dari segi kamera nampaknya keduanya memiliki kemampuan yang setara.

  • Baterai

Kemudian perbandingan Vivo Y65 vs OPPO A71 dari segi baterai. Keduanya sama-sama memiliki 3.000 mAh dan meskipun baterai keduanya sama, namun apabila dilihat dari performanya yang lebih cepat maka Y65 memiliki daya tahan yang rendah.

  • Layar

Vivo Y65 dilengkapi dengan layar 5,5 inci beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi TFT. Sedangkan OPPO A71 dibekali dengan layar 5,2 inci beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD.

OPPO A71
Copyright©gsmarena
  • Fitur Lainnya

Kedua smartphone selfie ini sama-sama memiliki port microSD 2.0 FM Radio, WiFi, dan dual kartu sum dengan jarungan 4G LTE. Bisa dibilang bahwa keduanya sama-sama memiliki fitur yang stabdar di kelasnya. Adapun mengenai harganya, saat ini Vivo Y65 dibandrol mencapai Rp 2.199.000 sedangkan OPPO A71 dengan harga Rp 2.299.000. Nampak selisih keduanya tak terlalu jauh hanya Rp 100 saja.

Jadi jika dilihat dari performa, spesifikasi hardware dan juga harga, Vivo Y65 lah yang lebih unggul. Namun OPPO A71 pun juga juuara dalam daya tahan baterai yang bisa dibilang lebih lama dari Y65. Oke, tentukan pilihanmu ya guys!

baca juga!

 Perbandingan Smaryphone OPPO A71 vs OPPO F5, Manakah yang Terbaik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here