Huawei P20 dengan Usungan Triple Kamera 40MP Siap Dirilis, Kapan?

0
621
Huawei P20 View
copyright©GSMArena

Jadwal Peluncuran Smartphone Huawei P20 Berbekal Triple Kamera

Smeaker.com – Di tahun 2018 ini, perusahaan Huawei dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan perangkat Smartphone terbaru. Namun, beberapa informasi tersebut tidak selaras karena ada yang menyebutkan kalau perangkat ini nantinya akan mengusung nama pasaran P20, akan tetapi ada juga yang berpendapat kalau akan membawa nama P11.

Layaknya generasi sebelumnya yang Huawei Mate 10. Smartphone ini juga dikabarkan akan membawa beberapa inovasi terbaru yang masih belum diterapkan di perangkat teknologi canggih sekarang ini. Dari semua fitur terbaru yang bakal dihadirkan, hanya ada salah satu yang menarik perhatian publik yakni usungan setup triple kamera yang bakal disusun secara vertikal dibagian belakang ponsel.

Simak Nih: Ini Dia Perbedaan Layar AMOLED vs LCD!

Informasi ini sendiri juga semakin kuat beberapa hari terakhir ini karena adanya berbagai bocoran gambar aksesori casing dari China yang telah menampakkan kalau Smartphone Huawei P20 ini nantinya memang benar bakal mengusung 3 kamera dibagian belakangnya.

Huawei P20
copyright©GSMArena

Namun, sampai sekarang masih belum jelas apa fungsi dari masing-masing kamera tersebut, akan tetapi ada beberapa spekulasi yang menyatakan kalau 3 kamera yang tersematkan pada Smartphone Huawei P20 ini nantinya akan memiliki resolusi total 40MP dengan kemampuan zoom mencapai 3x (optical dan digital).

Ketahui Yuk: Oppo A71s Dibekali Dengan Fitur Face Unlock Akan Segera Dirilis, Benarkah?

Selain itu, tidak lupa juga penyematan dua buah LED flash, sebuah sensor khusus laser untuk menghasilkan jepretan gambar lebih berkualitas. Sedangkan untuk kamera depannya diperkirakan akan memiliki resolusi sebesar 24 MP.

Lalu untuk usungan layarnya tidak disebutkan lebih detail lagi. Namun yang pasti, Smartphone Huawei P20 ini kemungkinan besar akan mengiuti tren layar Bezel Less dengan mengusung aspek ratio sebesar 18:9. Dalam bocoran gambar yang beredar ini juga memperlihatkan adanya port audio 3.5mm pada bagian tepi bawah dan dua lubang speaker disampingnya.

Akan tetapi pada bagian belakang tidak diketahui adanya sensor fingerprint, apakah akan disematkan pada bagian sisi kanan atau kiri perangkat, atau mungkin juga menerapkan Sensor Fingerprint Under Display Layaknya Vivo X20. So kita nantikan saja konfirmasi resminya pada event khusus Huawei yang bakal diselenggarakan di Paris, Perancis pada tanggal 27 Maret 2018 mendatang.

baca juga: Hore, Infinix Zero 5 Edisi ‘Champagne Gold Meluncur’ di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here