Ini Dia Jadwal Peluncuran Nokia 7 Plus, Smartphone Full Screen Pertama HMD

0
2052
Nokia 7 Plus
copyright©nokiamob

Jadwal Peluncuran Smartphone Beraspek Ratio 18:9 Nokia 7 Plus

Smeaker.com – Brand Nokia mulai memiliki perangkat Smartphone dengan sistem operasi Android pada tahun 2017 silam sejak dipegang oleh perusahaan HMD Global. Pada saat itu ada sebanyak 3 perangkat sekaligus yang diluncurkan dan lainnya baru diluncurkan beberapa bulan setelahnya.

Nah, baru-baru ini dikabarkan kalau perusahaan yang bermarkas pusat di Finlandia tersebut akan meluncurkan perangkat Smartphone pertama dengan usungan layar luas kekinian beraspek ratio 18:9. Nokia 7 Plus ini juga bakal hadir dengan diagonal sepanjang 6 inch.

Simak Nih: Bukan Lagi Mimpi, Smartphone Gulung Ini Akan Menjadi Kenyataan?

Selain itu untuk melindungi layarnya juga sudah tersematkan kaca Corning Gorilla Glass sehingga tahan terhadap goresan ringan. Bahan material penyusun body-nya juga terbuat dari material aluminium, lalu untuk menambah kualitas kameranya, pihak perusahaan telah membekali Nokia 7 Plus dengan setup dual kamera utama bermerek Carl Zeiss.

Nokia 7 Plus
copyright©nokiamob

Usungan kamera belakang Smartphone Nokia 7 Plus ini yakni mengkombinasikan sensor tele sebesar 13 MP dengan sensor optical zoom 2x. Tidak hanya itu saja karena proses pengambilan gambar nantinya akan dibantu juga oleh pengaturan manual Nokia Pro yang mana bisa mengatur kemampuan bidik momen dari sisi belakang dan depan Smartphone secara bersamaan yang biasa dikenal dengan istilah Bothie.

Ketahui Yuk: Belum Tahu, Ini Dia Perbedaan Layar AMOLED vs LCD!

Resolusi kamera depan yang tersematkan yakni sebesar 16 MP. Meskipun sudah menggunakan bahan material aluminium, Smartphone Nokia 7 Plus dikabarkan juga akan mengusung tekstur seperti keramik yang bakal disematkan dibagian belakangnya yang tidak licin. Lalu ada juga lingkaran yang berfungsi sebagai sensor Fingerprint berwarna keemasan yang terletak dibawah setup dual kamera utamanya.

Sedangkan untuk logo Nokia sendiri tetap berada di posisi tengah belakang perangkat. Kemudian untuk dapur pacunya sendiri, Smartphone Nokia 7 Plus bakal dipersenjatai dengan teknologi chip processor Qualcomm Snapdragon 660 dengan dukungan internal RAM sebesar 4 GB dan kapasitas penyimpanan internal seluas 64 GB.

Menurut berbagai informasi yang telah beredar, Nokia 7 Plus yang dijalankan dengan OS Android Oreo ini bakal diluncurkan pada ajang MWC 2018 di Barcelona, Spanyol pada akhir bulan ini.

baca juga: Harga Hydrogen One Lebih Mahal dari iPhone X, Berikut Spesifikasi Mewah yang Dimilikinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here