Awas! Inilah 5 Game Android Yang Bisa Merusak Smartphone

0
29463

Berikut 5 Game Android Yang Bisa Merusak Smartphone

Smeaker.com – Sekarang ini memang banyak macam permainan yang bertujuan untuk menghibur pemainnya. Tetapi perlu diketahui bahwa banyak game lain yang bertujuan untuk membuat para pemainnya stress lho!

Stres yang dimaksudkan, Bisa saja dalam hal bermainnya yang sulit dimenangkan hingga membuat smartphone kita menjadi rusak. Kok bisa? Bisa saja, kenyataannya banyak kejadian smartphone Android yang rusak bukan karena virus atau mungkin jatuh, melainkan karena game yang dimainkan oleh penggunanya. Penasaran game Android apa saja yang bisa merusak smartphone? Yuk simak 5 Game Android Yang Bisa Merusak Smartphone di bawah ini.

Baca Juga : Terbaik! Inilah Game Android Tanpa Iklan Gratis 2018

Berikut Ini 5 Game Android Yang Bisa Merusak Smartphone

  1. GTA San Andreas

Game ini merupakan salah satu game sangat popular yang sering dimainkan oleh para gamer di seluruh jagat raya. Game ini juga banyak dimainkan pada konsol Playstation 2 (PS2) dan kini telah tersedia untuk Android.

copyright©fanpop

Namun, jika pengguna ingin memainkan game ini, maka mereka harus menyiapkan perangkat Android dengan minimal RAM di atas 2GB dan ROM 2,4GB. Karena, jika menggunakan memori yang pas-pasan akan membuat smartphone malah rusak, lantaran dipaksa untuk memainkan game ini.

  1. The Bard’s Tale
copyright©vg247

Game ini memiliki genre RPG yang akan meminta pemainnya untuk memainkan game ini dalam waktu 20 jam. Dan total memori yang dibutuhkan bisa mencapai 3,5GB, dan untuk kamu yang memiliki smartphone cepat panas sebaiknya jangan memainkan game ini, karena nanti ditakutkan akan mengalami ledakan yang dahsyat karena terlalu lama untuk bermain.

Baca Juga : Beberapa Game Android Penghasil Bitcoin ini Bisa Membuat Kamu Kaya Raya

  1. X-COM

X-COM merupakan game yang memiliki grafik yang luar biasa kerennya dan akan menjamin para gamer akan dimanjakan olehnya. Namun, dengan kualitas yang menjamin tentu perangkat yang memainkannya juga bukan sembarangan. Karena, perangkat Android kalian harus memiliki RAM 2GB serta penyimpanan internal 3,6GB dan prosesor di atas dual core.

copyright©jalantikus

Sehingga, untuk kalian yang menggunakan smartphone dengan spesifikasi yang kurang mumpuni, sebaiknya jangan memainkan game ini. Bisa jadi smartphone kalian akan mengalami mati total dan susah untuk diperbaiki.

Baca Juga : Yuk Simak! Ini Dia Game Android Pencegah Stroke Ringan Pada Jari

  1. Assassin’s Creed Identity
copyright©youtube

Game ini merupakan buatan Ubisoft yang juga diadaptasi ke film layar lebar dengan memiliki grafik yan bagus serta diakui di tingkat dunia internasional. Game ini juga telah memanjakan pemainnya dengan tampilan yang detail dan gerakan yang halus. Dan untuk pengguna yang ingin memainkannya, maka harus menyiapkan memori RAM minimal 2GB dan penyimpanan internal 3GB, serta smartphone yang mendukung game HD. Jika tidak memenuhi syarat tersebut, maka harus siap-siap smartphone akan rusak ketika memainkannya.

  1. VainGlory
copyright©androidorg.com

Game ini memang sudah bisa dimainkan di smartphone dengan RAM 1GB, prosesor dual core 1,8 GHz. Tetapi kenyataannya game ini tidak akan berjalan maksimal jika dimainkan dengan smartphone yang memiliki spesifikasi pas-pasan, sehingga mampu mengakibatkan smartphone cepat panas dan bahkan hingga menjadi rusak.

Nah, itulah ke-5 Game Android Yang Bisa Merusak Smartphone untuk kamu ketahui. Dengan demikian, bagi kalian yang suka memaksa smartphone untuk berjalan melebihi kemampuannya, sebaiknya sekarang dihentikan dan jangan pernah memaksakan main game di atas spesifikasi smartphone yang kurang mumpuni jika tidak ingin melihat smartphone terbaring tak berdaya alias rusak.

Baca Juga : Tetap Aman! Inilah Game Android Bertema Kriminal Yang Masih Bisa Dimainkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here