Huawei Kerjakan Keypad Futuristik Melayang di Udara, Seperti Apa?

0
319
copyright©GizChina

Teknologi Baru Huawei Ini Memungkinkan Pengguna Menulis di Punggung Tangan

Smeaker.com – Baru-baru ini Huawei mendapatkan hak paten unik yang bisa diaplikasikan ke perangkat smartwatch. Teknologi cerdas ini mampu mengakali ruang terbatas pada layar smartwatch, adalah World Intellectual Property Organization (WIPO) yang menerima pengajuan paten sejak 29 Juli 2016 lalu.

Memang sudah lama diajukan, tetapi dokumen tersebut baru diterbitkan oleh organisasi tersebut pada hari Jumat (02/02/2018) kemarin yang bertajuk ‘Metode masukan gesture piranti sandang dan perangkat yang dapat dikenakan’. Dalam paten ini telah menjelaskan cara yang luar biasa untuk mengetikkan tulisan.

Baca Juga : Yeay! Duo Tablet Huawei Akan Menunjukkan Dirinya di MWC 2018

Yang mana, teknologi dari Huawei ini akan memungkinkan para penggunanya untuk mengetikkan tulisan pada perangkat dengan menggunakan ujung jari. Selain itu, teknologi ini juga mengandalkan sensor ultrasonic atau sensor inframerah, sehingga pengguna akan bisa menggunakannya di punggung tangan mereka.

copyright©GizChina

Awalnya, smartwatch akan memindai bagian punggung tangan si pengguna untuk memastikan bahwa permukaan lengan dan tangan pengguna berada pada ketinggian yang sama. Hal ini bisa dilihat dari gambar yang tertera tampak sekali bahwa smartwatch ini nanti akan memanfaatkan keypad virtual yang berwujud sorotan cahaya melayang di udara menuju empat arah pada sekitar pergelangan tangan pengguna.

Dengan demikian, pengguna hanya menyentuhnya saja satu persatu tombol melayang tersebut yang berada di area pergelangan tangannya untuk mengetikkan teks atau tulisan. Kemudian, apa saja yang tengah dituliskan pada bagian belakang pengguna akan ditampilkan di smartwatch. Selain itu, Huawei juga akan memberikan tambahan mode pengetikan, seperti tekanan dua klik, tekan sedikit lama dan input teks dari beberapa jari.

Selain menjadi paten baru, paten ini juga dibilang sangat cerdas serta sangat bermanfaat jika diterapkan di perangkat yang hanya memiliki bidang layar sentuh yang kecil dan tidak memungkinkan untuk melakukan pengetikan teks dengan nyaman. Memang paten ini sudah berhasil didaftarkan, tetapi hingga kini belum mendapatkan kejelasan produk tersebut untuk diproduksi dn dijualkan secara luas ke pasaran dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Wow, Huawei Honor 7X Jadi Bestseller di Amazon!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here