Nintendo Pastikan Rilis Game Mario Kart Tour Untuk Smartphone, Kapan?

0
535
Mario Kart Tour
copyright©Digitaltrends

Game Mario Kart Tour Akan Segera Rilis Untuk Smartphone!

Smeaker.com – Belum lama ini pihak Nintendo memberikan sebuah kabar bahwa mereka memastikan akan segera kembali merilis game untuk perangkat mobile. Tak tanggung-tangung, raksasa asal Negara Jepang ini bersiap untuk memboyong salah atu judul gime kenamaanya yakni Mario Kart.

Seperti yang telah dilansir dari Polygon pada Jumat, (2/2/2018) Nintendo baru saja mengumumkan akan merilis Mario Kart Tour sebagai game mobile teranyar mereka. Informasi ini pun diumumkan langsung melalui akun Twitter resmi milik Nintendo Amerika.

“Aplikasi mobile baru sedang dalam pengembangan. Mario Kart Tour! Rilis pada tahun fiskal selanjutnya yang habis pada Maret 2019,” tulis akun @NintendoAmerica. Kendati tak ada informasi detail tahun fiscal berikutnya dimulai dari April 2018.

Baca: Melempem, Penjualan Super Mario Run Jauh dari Harapan Nintendo!

Sehingga jadwal dirilis game ini diprediksi akan dilakukan setidaknya dalam satu tahun kedepan. Mario Kart Tour sendiri akan menjadi gim kelima yang dikembangkan Nintendo untuk smartphone. Sebelumnya, perusahaan sudah merilis Super Mario Run, Fire Emblem Heroes, Animal Crossing: Pocket Camp dan Miitomo.

Mario Kart Tour
copyright©Metro

Untuk Informasi bahwa rencana Nintendo untuk memboyong game balapan ini memang sudah terdengar semenjak tahun 2015 lalu. Rencana ini pun sempat diungkapkan oleh Presiden Nintendo, Satoru Iwata pada presiden laporan financial perusahaan untuk tahun 2015. Katika itu, Iwata menjelaskan mengenai rencana Nintendo untuk merilis game mobile dengan menempatkan Konno dalam tim.

Konno ini merupakan sosok yang dikenal selalu menganggap Mario Kart sejak Mario Kart DS. Hal ini lah yang mambuat banyak pihak memperkirakan Mario Kart sudah menjadi bagian dari rencana perusahaan.

Baca: Siap-Siap, Game Fenomanal Super Mario Run Akan Meluncur ke Android Mulai 23 Maret Ini!

Karena ini, tak mengherankan jika akhirnya Nintendo mengumumkan kehadiran Mario Kart Tour ini untuk perangkat mobile. Adapun mengenai Kepastian Super Mario Tour hadir di smartphone ini dilakukan tak lama setelah Nintendo mengumumkan akan menutup layanan Miitomo, gim mobile perdananya. Dikutip dari CNET, kelangsungan gim akan resmi berakhir pada 9 Mei 2018.

Selain itu Nintendo juga sudah mengumumkan sejumlah hal yang penting terkait dengan berakhirnya layanan Miitomo. Pengembang asal Jepang tersebut memastikan setelah 9 Mei 2018, seluruh fitur dalam aplikasi tersebut tak akan berfungsi. Selain itu, item yang sudah didapatkan oleh pemain seperti pakaian, Wallpaper dan yang lainya pun juga tak bisa digunakan. Pemain bisa memindahkan karakter Mii-nya kea kun Nintendo yang terhubung dengan Miitomo namun hal ini tak berlaku untuk informasi lain.

Dalam beberapa tahun terakhir, Nintendo memang sudah menunjukkan keseriusanya dalam menggarap bisnis game mobile. Perusahaan video game asal negeri Sakura ini pun memiliki rencana meluncurkan dua atau tiga game mobile setiap tahunya. Hal ini pun diungkapkan langsung oleh presiden Nintendo, Tatsumi Kmishima. Ia memastikan mengenai rencana Nintendo dalam meluncurkan gim mobile setiap tahunya.

baca juga!

Heboh, ‘Super Mario Run’ Palsu Beredar di Google Play Store Android!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here