Ini Dia! 5 Kasus Laptop Lemot Ternyata Karena Antivirus

0
753

Berikut 5 Kasus Laptop Lemot Karena Antivirus

Smeaker.com – Pada umumnya kegunaan Antivirus adalah untuk mengatasi virus yang menyebabkan kinerja dari perangkat menjadi melambat. Tapi sebagian orang belum mengetahui bahwa dengan adanya antivirus ini malah membuat perangkat PC atau laptop semakin lemot.

Memang antivirus membantu kita untuk membersihkan berbagai macam virus yang ada, tetapi antivirus nyatanya juga bisa menyebabkan Laptop Lemot ketika menjalankan aktivitas khusus. Apa saja? Ini dia 5 Kasus Laptop Lemot Karena Antivirus.

Baca Juga : Hapus Virus Dengan Antivirus Online

5 Kasus Laptop Lemot Karena Antivirus

  1. Situs Loading
copyright©JalanTikus

Ketika membuka sebuah situs biasanya kita menjumpai proses loading lama, hal ini bisa saja disebabkan oleh antivirus yang ada. Dan fakta mengungkapkan bahwa dengan adanya antivirus bisa membuat penurunan kecepatan loading situs hingga 11-16 persen.

  1. Download Sebuah Aplikasi
copyright©JalanTikus

Bukan hanya mendapatkan kendala ketika membuka situs, antivirus ternyata juga bisa menghambat kecepatan download aplikasi dan program. Sehingga membuat penurunan performa laptop ketika mengunduh aplikasi 3 sampai 4 persen.

Baca Juga : Tanpa Antivirus, Begini Cara Ambuh Hilangkan Virus Shortcut di Flashdisk!

  1. Memulai Aplikasi
copyright©JalanTikus

Bukan hanya aktivitas penjelajahan, tetapi antivirus juga bisa membuat laptop semakin lemot ketika membuka atau memulai aplikasi. Antivirus dapat menurunkan performa hingga 9-15 persen lho!

  1. Install Aplikasi
copyright©JalanTikus

Dengan menggunakan antivirus pada laptop, ternyata malah menyebabkan berbagai masalah datang. Bukan hanya mendaptkan kendala pada saat browsing, memulai aplikasi, bahkan bisa menurunkan performa kecepatan pada laptop, malah bisa mencapai penurunan yang signifikan hingga 26-35 persen ketika kita menginstall aplikasi baru atau program tertentu.

Baca Juga : Awas! Malware Berbahaya Ini Bisa Membaca WhatsApp Dan Mengambil Foto Pribadimu

  1. Menyalin File
copyright©JalanTikus

Hal lain yang bisa ditimbulkan oleh antivirus adalah dengan melambatnya aktivitas penyalinan file. Selama proses pemindahan file, antivirus bisa menurunkan kecepatannya hingga sebesar 7-18 persen. Sehingga akan membutuhkan waktu yang lama ketika menyalin file atau memindahkan file, baik dari folder satu ke folder lain, disk ke disk lain, hingga menyalin dan menerima file antar perangkat.

Nah, itulah ke-5 Kasus Laptop Lemot Karena Antivirus yang mana dengan adanya antivirus malah membuat perangkat semakin melambat dan mengurangi kecepatan kerjanya. Dengan adanya kasus ini bukan berartin menyarankan kalian untuk berhenti menggunakan antivirus, karena antivirus itu akan tetap berguna untuk membasmi virus dan malware yang berkeliaran.

Baca Juga : Cara Jitu Hilangkan Virus Android Tanpa Aplikasi AntiVirus.!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here