Gak Ribet, Begini Cara Memindahkan Kontak dari iPhone ke Android!

0
418
Cara Memindahkan Kontak dari iPhone ke Android
copyright©Techno

Mudah Banget, Begini Cara Memindahkan Kontak dari iPhone ke Android!

Smeaker.com – Untuk kamu yang ingin ‘bermigrasi’ dari iPhone ke Android, pastinya kebingungan bagaimana caranya memindahkan kontak-kontak penting yang adai di iPhone ke smartphone Android. Namun jangan khawatir karena dalam artikel ini nantinya akan membantu kalian dalam memindahkan kontak dari iPhone ke Android.

Baca:Mudah Kok! Begini Cara Blokir Nomor HP di Smartphone Android

Sebenarnya ada beberapa Cara Memindahkan Kontak dari iPhone ke Android, namun cara yang paling mudah ini adalah dengan fitur backup di Google Drive. Gak ribet kok, kali ini smeaker akan tunjukkan caranya. Yuk simak Cara Memindahkan Kontak dari iPhone ke Android berikut ini.

Cara Memindahkan Kontak dari iPhone ke Android mellaui Google Drive (Recommended)

Pertama buka app store dan download Google Drive. Jika sudah, langsung saja buka dan login kea kun Gmail yang akan kamu gunakan di Android kamu nanti.

Cara Memindahkan Kontak dari iPhone ke Android
copyright©droidpoin

Jika sudah, buka menu>>dan tab settings yakni menu yang ada icon roda gigi di pojok kanan>>lalu pilih menu backup.

Nah, disini kamu bisa meng-backup contack, calendar hingga foto dan video. Aktifkan semua opsi data yang ingin kamu backup. Namun jika kamu ingin meng-backup kontak, ya kontak saja. Saran saya, matikan saja opsi foto dan video apalagi kalau foto dan video tersebut banyak sekali. Karena jika jumlah foto dan video yang banyak, maka akan lebih cepat jika kamu menggunakan laptop.

Cara Memindahkan Kontak dari iPhone ke Android
copyright©droidpoin

Jika sudah tap start backup, kalau ada permintaan akses contack, tap OK. Nah dalam hitungan detik, isi kontak di iPhone kamu sudah berada dalam Google Contact.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here