Sangat Mudah! Begini Cara Menambahkan Lokasi Baru di Instagram

0
1071

Berikut Cara Menambahkan Lokasi Bari di Instagram Dengan Mudah

Smeaker.com – Ketika kamu membagikan postingan baru pada saat berlibur tanpa memberikan keterangan lokasi pastinya akan serasa kurang lengkap dan tentunya pengguna lain tidak akan mengetahui kemanakah kamu berlibur.

Namun, ketika kamu ingin menambahkan lokasi, ada kalanya lokasi tersebut tidak tersedia di Instagram. Dan sekarang, nampaknya Instagram sudah menghilangkan fitur untuk menambahkan lokasi secara manual. Untuk itu, jika kamu kebingungan dalam menambahkan lokasi bisa simak Cara Menambahkan Lokasi Baru di Instagram di bawah ini dengan mudah.

Begini Cara Menambahkan Lokasi Baru di Instagram Dengan Mudah

Baca Juga : Mudah! Begini Cara Merapikan Postingan Instagram Tanpa Harus Menghapusnya

Untuk kamu yang benar-benar ingin menambahkan lokasi di Instagram, kamu hanya akan memerlukan sebuah aplikasi Facebook sebagai media pendukungnya. Mengapa Facebook? Iya, karena semua lokasi yang ada di Instagram itu berasal dari lokasi yang ada di Facebook Places atau fitur lokasi yang tersedia pada Facebook. Begini caranya,

  • Buka aplikasi Facebook dan Membuat status baru.
  • Kemudian, bisa langsung pilih Check In di bagian bawah halaman untuk menambahkan status.
copyright©jalantikus
  • Lalu, tuliskan tempat yang ingin ditambahkan ke dalam postingan Instagram dan pilih tambahkan tempat baru.
copyright©jalantikus
  • Selanjutnya, langsung pilih kategori tempat yang akan dibuat, seperti Rumah, Restoran, Acara, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Inilah 4 Cara Instagram Mengintai Pengguna Dengan Banyaknya Fitur yang Seru

copyright©jalantikus
  • Kemudian, kita tinggal menambahkan detail lokasi dengan memberikan alamat, kode pos serta kota tempat yang ingin ditambahkan.
copyright©jalantikus
  • Dan jika selesai, maka cobalah untuk menambahkan lokasi tersebut pada postingan Instagram kamu. Pasti lokasi yang kamu buat akan muncul
copyright©jalantikus

Nah, itulah Cara Menambahkan Lokasi Baru di Instagram yang bisa membantu kamu untuk menambahkan keterangan lokasi sesuai keinginan dan sesuai tempat berlibur kamu. Sehingga foto liburan kamu akan diketahui lokasinya oleh semua teman kamu yang melihatnya. Namun, disarankan ketika membuat lokasi baru, sebaiknya jangan memilih kategori Just for Fun atau hanya untuk bersenang-senang, karena kemungkinan tempat tersebut tidak akan muncul dalam Instagram.

Baca Juga : Akankah Instagram Hadirkan Fitur Video Call Juga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here