Mudah Kok! Begini Cara Blokir Nomor HP di Smartphone Android

0
922

Berikut Ini Cara Blokir Nomor HP di Smartphone Android Dengan Mudah

Smeaker.com – Sejumlah orang tentu pernah merasakan ingin sendiri tanpa berinteraksi dengan kerabat atau mungkin teman dekat, dan bahkan tidak ingin diganggu dalam waktu beberapa saat. Sehingga kebanyakan orang akan menggunakan fitur blokir yang tersedia dalam ponsel untuk lebih tenang.

Namun, untuk cara blokir ini sendiri belum tentu semua orang sudah bisa melakukannya. Yang artinya masih ada sejumlah orang yang memang belum mengerti untuk mengaksesnya, dan mungkin ada juga yang menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menjalankannya. Untuk itu, bisa langsung simak Cara Blokir Nomor HP di Smartphone Android dengan mudah.

Cara Blokir Nomor HP di Smartphone Android dengen Mudah

copyright©JalanTikus

Untuk caranya sendiri, kini terbagi dalam dua cara, yakni dengan menggunakan fitur bawaan dan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Lebih jelasnya bisa simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga : 4 Tips Memblokir Iklan di Youtube dengan Mudah

  • Blokir Nomor HP Menggunakan Fitur Bawaan

  1. Stock Android
copyright©JalanTikus

Jika kita ingin melakukan pemblokiran melalui fitur yang disediakan oleh ponsel, terdapat dua cara untuk bisa dilakukan. Cara yang pertama dengan masuk ke Aplikasi Phone, lalu tekan titik tiga pada pojok kanan atas dan tap Call Blocking. Dan kamu bisa memasukkan nomor tujuan yang ingin diblock.

Cara yang kedua dengan masuk ke aplikasi Phone dan tekan bagian recent calls tekan dan tahan nomor telepon yang ingin diblokir, lalu tap Block Number

  1. Ponsel Samsung
copyright©JalanTikus

Jika kalian pengguna Samsung bisa lakukan pemblokiran dengan cara membuka aplikasi Phone >Pilih Nomor yang ingin diblokir >tekan More >Add to Auto-Reject List. Dan jik kalian ingin membuka nomor yang diblokir tadi, bisa masuk ke Settings >Call Settings >All Calls >Auto Reject.

Baca Juga : Mudah! Begini Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Bisa Diinstall di Smartphone Android

  1. Ponsel LG
copyright©JalanTikus

Memang jika beda perangkat pasti cara pemblokiran nomor juga akan beda. Nah, jika kamu pengguna ponsel LG, maka bisa lakukan dengan membuka Phone >Tekan ikon Pojok Kanan atas >Call Settings >Reject Calls, setelah itu pilih tombol (+) untuk menambahkan nomor yang ingin diblokir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here