Iklan Bitcoin Dan Sejenisnya Dilarang Nangkring di Jejaring Sosial

0
866
Apple Kembalikan App Mata Uang Virtual, Bitcoin ke App Store
Apple Kembalikan App Mata Uang Virtual, Bitcoin ke App Store (foto: toovia)

Facebook dan Instagram Larang Iklan Bitcoin Atau Sejenisnya Berada di Platformnya

Smeaker.com – Baru-baru ini telah dikabarkan bahwa Facebook menerapkan kebijakan baru dengan memberikan larangan iklan terkait mata uang digital alias cryptocurrency untuk muncul di jejaring sosialnya.

Dengan kebijakan yang ada, maka tidak ada lagi iklan yang mempromosikan pengguna Bitcoin, etheteum, litecoin dan sejenisnya yang beredar di Facebook. Menurut Facebook, bahwa cryptocurrency tidak lebih dari produk keuangan yang terasosiasi dengan praktik promosi yang menyesatkan. Sehingga jika iklan tersebut dibiarkan dalam platform-nya, maka artinya Facebook juga ikut serta dalam menyebarkan hal yang tidak benar.

Sejumlah iklan cryptocurrency ini bukan hanya dilarang nagkring di layanan inti Facebook, tetapi juga di layanan lainnya seperti anak Facebook, Instagram. Hal ini bisa diketahui dari perwakilan eksklusif Facebook, Rob Leathern yang tengah menyampaikan terkait iklan tersebut.

Baca Juga : Cryptocurrency Kini Menjadi Pesaing Facebook dan Youtube

Dengan mengatakan bahwa mereka akan terus memberikan peningkatan untuk mendeteksi adanya iklan menyesatkan yang hadir dalam platformnya. Selain itu, mereka juga akan mengkaji lebih lagi untuk kebijakan dengan melakukan penegakan untuk pelaksanaannya.

copyright©oketekno

“Kami akan terus meningkatkan kemampuan deteksi praktik iklan yang menyesatkan,” tuturnya.

“Kami akan mengkaji lagi kebijakan ini sembari melakukan penegakan pelaksanaannya,” tambahnya.

Untuk Cryptocurrency ini sendiri memang lagi ramai dibicarakan oleh banyak kalangan masyarakat modern, memang juga banyak yang memberikan dukungan tetapi tidak sedikit pula yang telah menentang sistemnya. Bitcoin ini tengah dibahas karena nilai lambungnya yang tinggi pada akhir tahun lalu. Yang mana nilai satu Bitcoin ini mampu mencapai 15.000 dollar AS atau setara dengan Rp 241 jutaan.

Dan perlu diketahui bahwa pada awal tahun ini, ternyata harga dari bitcoin ini telah turun ke level di bawah 12.000 dollar AS untuk pertama kalinga sejak 5 Desember 2017. Harganya sendiri juga sempat mencapai level 11.685,24 dollar AS atau setara dengan Rp 156,579 juta.

Baca Juga : Beberapa Game Android Penghasil Bitcoin ini Bisa Membuat Kamu Kaya Raya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here