Jangan Mudah Tertipu, Begini Cara Cek Follower Akun Instagram Asli Atau Palsu!

0
2837
Cara Cek Follower Akun Instagram
copyright©jalantikus

Gampang Kok, Begini Cara Cek Follower Akun Instagram Asli Atau Bayaran!

Smeaker.com – Siapa yang tak merasa penasaran dengan akun instagram yang pemiliknya adalah bukan public figure, pejabat atau tokoh terkenal lainya namun mereka memiliki ratuan sampai ribuan followers. Dengan jumlah pengikut di media social yang banyak dan berlimpah ini, biasanya akun tersebut dijadikan alat untuk mencari uang sebagai influencer atau selebgram.

Nah, untuk kamu yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, pasti akan mempertanyakan apakah follower tersebut asli atau palsu atau bahkan bayaran karena saat ini pembelian follower ini memang bukan menjadi sebuah hal yang baru.

Untuk menghilangkan rasa penasaran kamu itu, berikut ini ada beberapa cara untuk mengetahui followers di instagram tersebut asli atau palsu. Yuk simak ulasannya berikut ini:

Baca: Yeay! Instagram Stories Akan Menunjukkan Kemampuan Barunya, Pinch

Cara Cek Follower Akun Instagram
copyright©ist

Cara Cek Follower Akun Instagram

1. Bandingkan Angka Follower dan Jumlah Like

Nah, Cara Cek Follower Akun Instagram yang pertama ini sebenarnya sangat mudah. Tidak ada ilmu pasti dalam hal ini, namun biasanya kamu bisa menilai bahwa akun tersebut asli atau paslu adalah dengan melihat jumlah like yang mereka dapatkan. Ketika seseorang membeli Follower hingga 1.000, akun namun jumlah angka yang melebihi 30 bisa kamu pastika  bahwa orang tersebut membeli follower.

2. Bandingkan dengan Jumlah Follower dengan Komentar.

Cara ini sebenarnya sedikit sama dengan perbandingan sebelumnya, tapi karena kini usaha membeli like juga sudah banyak dilakukan orang-orang, jadi mungkin angka like pun bisa dipalsukan.

Cara Cek Follower Akun Instagram
copyright©Liputan6

Dilansir Metro, ada aturan khusus untuk perbandingan ini. Biasanya akan ada minimal 13 komentar pada setiap 5.000 follower

3.Gunakan Aplikasi Untuk lacak pertumbuhan smartophone

Seseorang telah membuatkan program yang memungkinkan kamu untuk melacak pertumbuhan suatu akun media sosial yang follower-nya mencurigakan. Salah satu aplikasi yang populer adalah Social Blade.

Dengan Social Blade, kamu bisa melacak statistik pengguna YouTube, Twitch, Instagram, dan Twitter. Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk orang-orang yang memiliki angka follower tinggi.

Ada juga Twitter Audit yang bisa dipakai gratis. Aplikasi pelacakan khusus akun Twitter ini menawarkan jumlah pasti follower asli dalam suatu akun.

baca juga !

Ini Dia! Cara Untuk Menghindari Spam di Instagram Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here