Mudah! Begini Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Bisa Diinstall di Smartphone Android

0
765

Berikut 5 Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Bisa Diinstall pada Android Dengan Mudah

Smeaker.com – Aplikasi merupakan salah satu kebutuhan untuk menjalankan smartphone secara optimal. Dan jika ingin memiliki aplikasi bisa dengan mendownloadnya di Google Play Store.

Namun, beberapa orang pastinya pernah mengalami kegagalan dalam menginstall aplikasi di smartphone Android miliknya. Eiits! Tapi jangan khawatir dulu, jika kamu mengalami hal yang sama, dimana aplikasi tidak bisa dipasang di andoird, kita bisa mencoba Cara Mengatasi Aplikasi yang Tidak Bisa Diinstall di Smartphone Android ini. Sehingga akan mampu membantu kita dikala aplikasi tidak bisa diinstall.

5 Cara Mengatasi Aplikasi yang Tidak Bisa Diinstall di Smartphone Android dengan Mudah

Baca Juga : Cool, Ini Aplikasi Android yang Bisa Bikin Smartphone Jadi Detektor Maling!

  1. Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan
copyright©osrepublik

Jika kamu memiliki aplikasi yang banyak dan apalagi tidak digunakan, sebaiknya kamu menghapusnya. Hal ini untuk membantu kinerja smartphone akan lebih optimal dengan RAM yang lebih ringan, serta dapat mengurangi kapasitas dan menambah aplikasi lainnya.

  1. Berikan Izin Pada Aplikasi
copyright©dianisa.com

Jika kamu ingin memasang aplikasi yang bukan berasal dari Play Store, maka kamu diharuskan untuk memberikan izin aplikasi terlebih dahulu agar bisa diinstall pada perangkat.

Baca Juga : Waduh, 85 Aplikasi Android Ini ‘Tercyduk’ Curi Password Medsos Pengguna!

  1. Bersihkan Cache dan Data Play Store
copyright©technogrezz

Ketika kita selalu gagal dalam memasang aplikasi android dari Google Play Store, maka kamu bisa bersihkan terlebih dahulu sampah dan data Google Play Store yang terdapat pada pengaturan manajemen aplikasi. Namun, dengan menghapusnya akan membuat akun kamu keluar, sehingga memintamu untuk masuk kembali.

  1. Bersihkan Cache Setiap Aplikasi
copyright©jalantikus

Dengan membersihkan sampah setiap aplikasi akan mengembalikan memori internal untuk dapat memasang aplikasi lain kembali. Kamu bisa hapus cache pada aplikasi seperti Google Chrome, BBM, Line, WhatsApp dan aplikasi lainnya yang menghabiskan ruang penyimpanan.

  1. Restart Smartphone Android
copyright©cusromos

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan memulai ulang smartphone. Sehingga, smartphone kamu akan kembali seperti baru lagi dan membuat semua data di smartphone akan hilang semua, sebelumnya bisa backup data penting dahulu ya untuk mengamankannya.

Dengan demikian, itulah ke-5 Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Bisa Diinstall di Smartphone Android dengan mudah yang akan membantumu mengatasi masalahmu. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Meningkatkan Sinyal WiFi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here