Lebih Asyik! Begini Cara Membuat Status Musik di WhatsApp

0
4035
[email protected]

Berikut Ini Cara Membuat Status Musik di WhatsApp

Smeaker.comCara Membuat Status Musik di WhatsApp, kok bisa? Kan secara default, WhatsApp tidak menyediakan fitur untuk mengunggah file music sebagai status? Nah, penasaran kan? Simak kelanjutannya.

Sebelumnya, WhatsApp diketahui memang sangat membantu pengguna sebagai alat komunikasi, tetapi layanan pesan instant ini hanya menyediakan fitur teks, gambar dan juga video saja untuk story. Dan jika kita ingin membuat status dengan berisikan music, kita harus mengakalinya dengan memanfaatkan fitur di WhatsApp tersebut.

Dan untuk cara yang paling mudah agar mampu membuat status music adalah dengan merekam video di aplikasi tersebut. Sehingga pengguna bisa memutar lagu yang diinginkan kemudian merekamnya dengan menutup kamera. Namun, pengguna juga bisa menggunakan sebuah aplikasi pengolah video pada perangkat, seperti KineMaster.

Baca Juga : Tiap Hari, Puluhan Juta Android Hang Gegara Ucapan Selamat Pagi di WhatsApp

KineMaster merupakan aplikasi pengolah video yang cukup keren, kerena aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur dan pengolah video yang cukup lengkap dan bisa ditingkatkan lagi jika berlangganan dengan versi professionalnya. Dan untuk membuatnya hal pertama bisa siapkan file music, gambar untuk tampilan, namun jika bingung gambar, maka gunakan gambar yang ada di aplikasi.

copyright©gadgettren

Cara Membuat Status Musik di WhatsApp Dengan Aplikasi KineMaster

copyright©gadgettren
  • Download aplikasi bernama KineMaster di Google Play Store, dan jika sudah terdownload dan install dengan memberikan izin untuk akses media penyimpanan, maka bukalah aplikasi tersebut
  • Ketuk tombol membuat proyek, setelah itu pilih opsi Project Assistant dan masukkan judul, lalu klik OK
  • Setelah itu, kamu bisa memilih gambar yang akan digunakan dan Next dan langsung pilih Basic pada bagian Theme, lalu Next
  • Kemudian, kamu bisa lewati bagian text, jika tidak ingin menambahkan tulisan pada pembuka dan penutup dengan menekan tombol Next
  • Jika sudah, kamu bisa memilih music yang ingin digunakan dan ketuk tanda (+) lalu Next, sehingga kamu akan bisa mengatur panjang lagu dan sesuaikan lagu. Untuk durasi waktu dalam video WhatsApp sendiri, hanya 30 detik, maka kamu bisa tentukan lagu yang hanya memakan waktu tersebut.
  • Jika kamu selesai mengatrnya, maka ketuk ikon Share, dan Save Video to Gallery, jika pengguna menggunakan versi gratis maka ketuk opsi No, Thanks, save with watermark.

Nah, itulah Cara Membuat Status Musik di WhatsApp yang sangat mudah. Dengan demikian kamu bisa membuat status di WhatsApp dengan music sesuai keinginan dan masih bisa menambahkan fitur lainnya ketika ingin membagikannya di WhatsApp.

Baca Juga : Cukup Mudah! Ini Dia Cara Nonaktifkan WhatsApp Tanpa Matikan Internet Dan Hapus Data

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here