Wow Keren! Autentikasi Pengguna Samsung Memanfaatkan Pola Aliran Darah

0
437
copyright©GizmoChina

Pengguna Mampu Membuka Kunci Perangkat Samsung Dengan Aliran Darah

Smeaker.comSamsung nampaknya memiliki tujuan untuk menjadi perusahaan yang paling inovatif untuk mengembangkan berbagai macam fitur dan teknologi yang diletakkan dalam perangkat besutannya.

Setelah mereka berhasil merevolusi desain layar Edge, perusahaan yang berasal dari Korea Selatan ini nampaknya akan mengajukan paten untuk teknologi andalan terbarunya ini.

Permohonan paten yang telah masuk ke kantor paten dan dagang Amerika Serikat (USPTO) pada bulan Juli 2016 lampau, terlihat sebuah teknologi Real Time Authentication Based on Blood Flow Parameters atau bisa disebut dengan Sistem autentikasi real time berbasis parameter aliran darah pengguna.

Baca Juga : Video Ini Ungkap Desain Samsung Galaxy S9, Seperti Apa Ya Wujud Aslinya?

Dengan adanya paten ini, telah menggambarkan sebuah metode autentikasi pengguna dengan memanfaatkan pola aliran darah pada anggota badan pengguna dan tepatnya pada bagian jari dan pergelangan tangan. Dan untuk kedepannya mungkin pengguna akan mampu membuka kunci ponsel Samsung miliknya dengan menggunakan ritme detak jantung dan aliran darah pada tubuh pengguna.

copyright©GizmoChina

Dan perlu diketahui bahwa teknologi ini akan bergantung pada prinsip jalur konduksi arteri pengguna yang tentunya akan berbeda pada setiap orang. Dengan demikian, smartwatch atau telepon yang telah menggunakan teknologi ini akan mampu bekerja dengan lebih akurat dalam mengidentifikasi pemiliknya berdasarkan dengan pola aliran darahnya masing-masing pengguna.

Hal ini juga terdapat dalam dokumen yang sama dan tertulis bahwa teknologi ini akan bisa digunakan untuk smartphone, piranti sandang, bahkan juga bisa digunakan untuk laptop. Dengan adanya teknik autentikasi terbaru ini tentu akan lebih melengkapi metode lainnya.

Metode lainnya ini merupakan metode yang lebih dulu ada, layaknya pemindai iris mata, sensor sidik jari, pengenalan wajah atau mungkin dengan cara tradisional yang meminta kita untuk memasukkan kata sandi, PIN hingga pola. Dan tentu sama dengan paten Samsung yang lainnya, yang mana teknologi ini walau bagaimanapun belum bisa dipastikan kapan hadirnya dan apakah segera direalisasikan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Jiplak Samsung Galaxy S8, Nuu G3 Memiliki Kamera Ganda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here