Apple Tunjukkan Statistik Pengadopsi iOS 11

0
280
iOS 11
Copyright©egyptinnovate

Statistik Pengadopsi iOS 11 Telah Mencapai 65 Persen

Smeaker.com – Baru tahun lalu Apple memperkenalkan sistem operasi terbarunya yang bernama iOS 11 bersamaan dengan diluncurkannya iPhone 8 dan iPhone X. kini nampaknya Apple telah menunjukkan Statistik Pengadopsi iOS 11.

Raksasa Cupertino tersebut telah mengklaim bahwa 65 persen perangkat iPhone, iPad serta iPod touch yang sudah kompatibel kini telah menjalankan sistem operasi terbaru milik Apple. Sementara Apple juga telah memberikan pembaruan untuk halaman distribusi App Store miliknya dengan menunjukkan sebuah data distribusi sistem operasinya kepada pengunjung App Store yang menckup distribusi iOS 11, iOS 10 serta iOS lama.

Dan perlu diketahui bahwa untuk pengadopsi iOS 11 telah mencapai 65 persen yang bisa dikatakan pencapaian paling besar dari iOS lainnya. Apple juga telah mengatakan bahwa presentase ini juga termasuk lebih besar daripada gabungan tiga versi Android terakhir.

Baca Juga : iOS vs Android! Manakah Yang Terbaik Untuk Gaming?

Untuk informasi yang terdapat dalam halaman tersebut telah menunjukkan bahwa 65 persen itu merupakan perangkat aktif yang sekarang tengah menjalankan iOS 11 dan diikuti dengan pencapaian 28 persen untuk iOS 10 serta 7 persen untuk pemakaian versi sebelumnya.

copyright©ios

Data terbaru pada tanggal 18 Januari telah mengatakan bahwa pertumbuhan tingkat adopsi yang signifikan, sekitar 13 persen dalam dua bulan. Dan selain itu, adopsi iOS 10 juga mencapai 79 persen pada bulan Februari tahun lalu. Perpindahan ke sistem operasi iOS 11 ini mungkin akan lebih banyak lagi karena CEO Apple, Tim Cook telah mengatakan bahwa pembaruan terbaru iOS 11 ini akan memungkinkan pengguna untuk mematikan fungsi hambatan kinerja baterai pada perangkatnya.

Dengan pengambilan langkah tersebut mungkin bisa mengatasi masalah baterai yang telah diakui oleh raksasa Cupertino bulan lalu. iOS 11 sendiri juga memberikan pembaruan terbarunya dibanding iOS sebelumnya, dengan pembaruan yang ada pada iOS ini seperti merombak control centernya, fungsi screenshot yang lebih baik, serta aplikasi File dedicated dan ARKit yang terintegrasi dengan aplikasi yang lain.

Dengan demikian, perlu diketahui bahwa iOS milik Apple ini memang berada jauh di depan Android besutan Google jika dilihat dari pengadopsinya. Dan Pengadopsi iOS ini jauh melebihi tiga versi Android terakhir.

Baca Juga : iOS 11.2.5 Resmi Diluncurkan, Berikut Sejumlah Perbaikan yang Dibawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here