Hindari Bahaya! Ini Dia Cara Kurangi Radiasi Smartphone Ketika Menelpon

0
684

Berikut 5 Cara Kurangi Radiasi Smartphone Ketika Menelpon

Smeaker.com – Memang hampir semua barang elektronik memilii radiasi, termasuk smartphone yang digunakan oleh banyak orang disetiap harinya juga memiliki radiasi. Dan perlu diketahui bahwa radiasi pada smartphone ini disebut dengan radiasi RF (Radio Frequency).

Radiasi tersebut berasal dari sebuah sinyal elektromagnetik yang telah dipancarkan oleh perangkat mobile. Dan menurut penelitian para ahli, paparan radiasi RF dengan intensitas tinggi bisa menyebabkan efek pusing pada kepala dan bahkan terdapat rumor bahwa dengan adanya radiasi ini juga bisa menimbulkan kanker lho!

Nah, tapi jangan khawatir dulu, mari kita cegah hal tersebut dengan melakukan 5 Cara Kurangi Radiasi Smartphone ketika kita sedang menelpon, dan untuk lebih jelasnya bisa simak kelanjutannya di bawah ini.

Berikut 5 Cara Kurangi Radiasi Smartphone Ketika Menelpon

Baca Juga :Awas! Tidur Dekat Smartphone Bisa Picu Kanker Otak

  1. Menggunakan Earphone
copyright©vickmall

Ketika kita menelpon, mendengarkan music dan bahkan menonton film, gunakan earphone atau headphone. Karena ketika kepala kita semakin jauh dengan smartphone maka radiasi yang ditumbulkan juga akan semakin rendah. Dan usahakan jangan menggunakan earphone atau headphone Bluetooth karena Bluetooth juga memancarkan radiasi.

  1. Gunakan Mode Speaker
copyright©gadgethack.com

Untuk mengurangi radiasi yang dihasilkan smartphone ini, kamu bisa gunakan mode speaker karena menurut penelitian, radiasi smartphone banyak dihasilkan dari pancaran Earpiece Speaker.

Baca Juga : Ini Dia! Cara Mengatur Bluelight Filter di Smartphone, Simak Yukk!

  1. Jangan Lama-Lama Menelpon
copyright©akriko

Mungkin cara kurangi radiasi selanjutnya ini cocok untuk kalian yang suka menelpon, lebih baik jangan terlalu lama untuk menelpon. Dan jika terpakasa melakukan panggilan dalam waktu lama, maka sebaiknya gunakan earphone untuk mengurangi radiasi yang ditimbulkan.

  1. Jangan Gunakan Koneksi Lain Ketika Menelpon Berlangsung
copyright©aventure.ac.in

Untuk mengurangi radiasi, sebaiknya kamu jangan gunakan koneksi lain seperti data seluler, GPS, Bluetooth dan juga Wi-fi, karena semua koneksi ini juga memiliki radiasi. Dan sebaiknya, gunakan satu atau dua koneksi saja ketika menelpon.

  1. Hindari Menelpon Dengan Sinyal Lemah
copyright©gizbot.com

Sebaiknya kamu hindari aktivitas menelpon ketika berada di daerah yang lemah sinyal. Karena dengan lemahnya sinyal, smartphone akan menggunakan daya lebih besar untuk mendapatkan jaringan dan saat itulah smartphone juga akan memancarkan radiasi yang lebih besar.

Dengan demikian, ke-5 Cara Kurangi Radiasi Smartphone ketika menelpon ini akan mengurangi sinyal elektromagnetik. Namun, kamu juga harus memperhatikan tingkat radiasi yang ditimbulkan oleh setiap smartphone, karena setiap smartphone memiliki radiasi yang berbeda.

Baca Juga : Awas!! 5 Smartphone ini Memiliki Radiasi Tinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here