Tak Mau Kalah, Apple Hadang WhatsApp Business  dengan Merilis Business Chat!

0
866
Business Chat
copyright©TheMac

Saingi WhatsApp Business, Apple Siap Luncurkan Business Chat!

Smeaker.com – Saat ini layanan pesan instan berbasis bisnis sedang populer dan sangat menjamur di masyarakat. Adapun beberapa platform yang sudah lebih dahulu meluncurkan layanan chatting untuk pebisnis dan juga konsumen.

Sebut saja seperti Facebook Messeger, Line, Google My Business dan yang paling terbaru adalah WhatsApp Business. Bahkan belakangan ini, WhatsApp Business ini menjadi perbincangan semenjak perluncuranya beberapa waktu yang lalu.

Namun sepertinya, WhatsApp Business ini akan memiliki pesaing baru yakni aplikasi dari Apple. Apple yang tak bisa tinggal diam melihat kompetitornya, WhatsApp meluncurkan WhatsApp Business, saat ini Apple sedang mempersiapkan layanan  bisnis Business Chat dalam aplikasi iMessage.

Baca: Cara Hack iMessage Punya Teman Menggunakan Android

Rencananya, Apple akan melucurkan fitur Business Chat ini pada Maret 2018 mendatang dengan format beta di pembafruan system iOS 11.3. Hal ini pun juga seperti yang telah diwartakan oleh Tech Crunch. “Business Chat membuat komunikasi dengan mitra bisnis jauh lebih mudah.  Anda bisa membuat janji atau melakukan pembelian melalui Apple Pay di Aplikasi iMessage”Ujar Apple.

Business Chat
copyright©makesnaps

Dalam pengembangannya, Apple telah menggandeng beberapa perusahaan seperti Discover, Hilton, Loew’s and Wells Fargo. Business Chat ini pun tak akan membagikan informasi pengguna kepada para pebisnis dan mempersilakan pengguna untuk mengakhiri chatying kapanpun.

Baca: Apple Siap Lepas iMessage Ke Perangkat Android, Tak Kan Lagi Jadi Aplikasi Eksklusif ?

Kebanyakan konsumen sendiri lebih menyukai diajak chatting daripada harus dihubungi costumer service melalui telepon. Berdasarkan studi Facebook yang dilakukan oleh Nielsen, ada 56 persen konsumen yang lebih cenderung menggunakan pesan instan berupa teks dibandungkan dengan telepon.

Sementara 67 persen yang lainya berharap bisa melakukan chatting untuk bisnis. Sementara itu jumlah pengguna WhatsApp Business ini sendiri sudah setara dnegan Facebook Messeger yakni sebanyak 1,3 Miliar. Layanan ini pun memikat pebisnis dari Negara-negara berkembang seperti Indonesia dan juga India.

Seperti apa ya wujud dari Business Chat ini? Kita tunggu saja peluncuranya pada bulan Maret 2018 mendatang ya !

baca juga !

WhatsApp Business Segera Dirilis, Ini Penampakannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here