Review Xiaomi Redmi 5 Plus: Redmi Paling ‘Kekinian’

0
10070
Xiaomi Redmi 5 Plus
copyright©AndroidCentral

Xiaomi Redmi 5 Plus, Smartphone ‘Kece’ dengan Spek Bagus dan Harga Murah!

Smeaker.com – Vendor Xiaomi sepertinya masih belum mau berhenti dalam mengacaukan harga pasar smartphone malalui perangkat murahnya. Pada akhir tahun 2017 saja, ada dua varian baru dari Redmi dengan layar 18:9. Apalagi kalau bukan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Namun, kali ini kita akan membahas mengenai review salah satu diantara mereka yakni Xiaomi Redmi 5 Plus. Adapun mengenai desain adalah bagian yang paling ditonjolkan pada Redmi 5 Plus. Pada bagian layarnya pun kekinian dengan dimensi 5,99 incho, permukaan 2,5D, aspek rasio  18:9 serta resolusi Full HD+ 2.160X1080 Piksel.

Jika pada umumnya border pada latar smartphone dibuat bersudut lancip, namun berbeda dengan smartphine yang sati ini yang dibuat agak melengkung pada setiap sudutnya. Praktis layar dengan panel IPS ini pun menjadi lebih luas.

Baca: Smartphone Kelas Menengah Xiaomi dengan Layar Full Screen Siap Diluncurkan

Sebagian besar bodi Redmi 5 Plus dibuat dengan bahan metal. Jadi jika menggunakan tanpa casing, kita harus sering mengelap smartphone ini karena bagian belakangnya tang tergolong fingerprint magnet. Adapun mengenai varian warnanya terdapat empat pilihan yakni Black, Gold, Light, Blue dan Rose Gold.

Oke langsung saja, kita simak lebih mendalam mengenai Xiaomi Redmi 5 Plus berikut ini!

  • Software

Menjadi salah satu smartphone teranyar Xiaomi, dukungan system operasi yang digunakan oleh ponsle ini adalah versi terbaru yakni MIUI 9 berbasis Android 7.1.2 Nougat.

Xiaomi Redmi 5 Plus
copyright©Gizok

Salah satu fitur yanbg cukup menarik adalah Screen Recorder. Kamu tak perly mendownload aplikasi pihak ketiga karena smartphone ini sudah memiliki aplikasi bawaan yang mampu merekam layar hingga resolusi maksimal 2.160×1080 piksel dengan frame rate 30 fps. Kamu juga bisa mengatur video hingga 40Mbps.

Adapun fitur lain di MIUI 9 yang bisa digunakan di Redmi 5 Plus ini adalah Split Screen, Dual Apps, Reading Mode, Mi Drop, Second Space.

Baca: Telah Memenuhi TKDN, Duo Xiaomi Redmi 5 Hadir di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here