‘Notification Dots’ Milik Android Oreo Sambangi Android Wear!

0
743
Android Wear
copyright©dailyexpress

Yeay! Titik Notifikasi Android Oreo Tersedia di SDK Android Wear!

Smeaker.com – Belum lama ini Google telah mengumumkan adanya versi terbaru dari SDK Android Wear yang bernomor seri 2.2.0. Versi ini pun memungkinkan pengembang untuk bisa menambah sejumlah fitur baru ke ‘muka’ smartwatch pengguna system operasi Android Watch.

Adapun salah satu fitur baru yang tersedia di Android Wear ini adalah Notification Dots yang sebelumnya dapat ditemukan pada Android 8.0 Oreo dan saat ini bisa ditemukan pula di SDK versi terbaru tersebut.

Fitur ini pun memiliki tugas yakni menampilkan notifikasi yang belum dibaca, melalui titik di bagian bawah layar smartwatch. Pada SDK versi teranyar ini pula, pengembang akan bisa dengan mudah mengubah warna indicator.

Baca: App Pertama Untuk Android Wear Sudah Hadir di Play Store

Yaps, meski secara default, indicator ini akan hadir dalam warna putih. Titik indicator ini bisa dimatikan oleh pengembang dan nantinya bisa diganti dengan metode yang lainya yang menampilkan sejumlah notifikasi yang belum terbaca.

Android Wear
copyright©metrotvnews

Jumlah notofikasi ini pun yang terbaca dapat ditampilkan melalui baki system. Pengembang juga dapat menemukan sebuah ruang unik untuk menampilkan sejumlah notifikasi yang belum terbaca sehingga sesuai dengan desain jam tangan Android Wear tertentu.

Dengan versi terbaru SDK Android Wear ini, pengembang akan bisa mengendalikan frekuensi komplikasi disegarkan pada perangkat tertentu, komplikasi ini merupakan fitur pada smartphone yang menampilkan tidak hanya sekedar jam dan menit saja.

Baca: Inikah Hambatan Untuk Android Wear?

Adapun penulis aplikasi bisa melakukan update setiap menit dan bukan setiap detik. Melakukan hal tersebut pun juga akan berdampak pada tingkat konsumsi baterai yang lebih hemat pada jam tangan cerdas pengguna system ini.

Sementara itu Google juga sudah menyebutkan bahwa telah merilis sejumlah update yang akan memperbaiki performa smartwatch Android Wear. Google jiga menyebutkan akan berencana untuk menggulirkan lebih banyak update untuk Android Wear dalam beberapa bulan mendatang.

baca juga !

Hadir September Ini, Android Wear dari Asus Akan Lebih Murah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here