Huawei dan LG Absen di MWC 2018, Kenapa?

0
629
MWC 2018
copyright©gsma

Benarkah Huawei dan LG Absen di MWC 2018?

Smeaker.com – Beberapa hari terakhir ini memang semakin gencar pemberitaan mengenai MWC 2018 (Mobile Word Congress) setelah sebelumnya juga ada event besar yang banyak menyita perhatian yakni CES 2018 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat,

Jika pada CES 2018 adalah event dimana menyuguhkan berbagai inovasi mengenai teknologi entah itu smartphone maupun peralatan canggih lainya yang mampu meringankan pekerjaan manusia. Sementara pada MWC tahun ini adalah sebuah event yang mengkhususkan hanya pada perangkat smartphone saja.

Di MWC 2018 yang akan digelar pada bulan Februari 2018 mendatang banyak beberapa vendor yang dinantikan perangkat smartphone terbaru mereka. Ada salah satu vendor yang menjadi perbincangan yakni Huawei.

Baca: Huawei P20 dan P20 Plus Tidak Akan Tampil di MWC 2018, Mengapa?

Vendor asal Tiongkok ini disebut-sebut juga akan meramaikan MWC 2018. Namun berhembus mengenai kabar terbaru bahwa Huawei ini telah menarik kembali rencana untuk meluncurkan smartphone barunya di MWC yang akan berlangsung bulan depan di Barcelona.

Huawei
Copyright©Cryptovest

Menyusul spekulasi yang berkembang sebelumnya bahwa vendor terbesar di dunia ini akan menggunakan ajang tahuanan tersebut untuki menampilkan flagship terbarunya yakni Huawei P20. Sebuah publikasi yang telah ditampilkan Etnews di Korea Selatan menyebutkan bahwa peluncuran tersebut tertunda karena berbagai sebab.

Sebab tersebut seperti tugas internal dan eksternal yakni persiapan pasar smartphone Amerika, stabilitasi penawaran dan permintaan untuk chipset berikutnya serta peningkatan standar triple cameras.

Namun penundaan ini juga berarti dibisi konsumen Huawei tidak akan head to head dengan pesaing terdekatnya, smartphone Android Samsung yang siap meluncurkan Galaxy S9 di Barcelona. Sebelum di event yang sama, MWC 2017 lalu Huawei mengumumkan smartphone andalanya yakni P10.

Mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Samsung yang leuncurkan Galaxy S8 pada sebuah acara mandiri pada bulan Maret 2017. Disaat bersamaan pula, Samsung juga meluncurkan laptop dan perangkat yang lainya.

Laporan tersebut juga memprediksi bukan hanya Huawei yang absen dari MWC 2018, melainkan juga LG Electronics yang tak akan memamerkan flagship terbarunya di MWC yakni V30. Smartphone yang sudah dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan tersebut sebelumnya sudah diperkenalkan di ajang IFA 2017.

LG
copyright©Klikmania

LG diperkirakan akan memilih acara tersendiri untuk meluncurkan V30. Dengan absenya Huawei dan LG memperkenalkan flagship mereka, maka pada ajang MWC tahun ini hanya akan menampilkan varian terbaru dari sejumlah vendor.

Sebut saja seperti HMD Global, yang berencana memperkenalkan Nokia 9, Xiaomi dengan Mi Max 3, Moto dengan tujuh model termasuk smartphone unggulan yakni Moto G6. Kemudian ada Asus dengan ZenFone 4 dan HTC yang masih belum mengkonfirmasi smartphone teranyar mereka.

baca juga  !

HMD Akan Berikan Kejutan Special Pada Ajang MWC 2018, Apa Ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here