Infinix Gandeng Mitra Pabrik Baru di Jakarta, Siapa?

0
702
Infinix
copyright©NaijaTechGuide

Permintaan Tinggi, Infinix Gandeng Mitra Pabrik Baru di Jakarta!

Smeaker.com – Mengawali tahun 2018 ini, selain meluncurkan smartphone teranyarnya yakni Zero 5, Infinix juga mengumumkan bahwa mereka melakukan penambahan mitra pabrik perakitan smartphone karyanya di Indonesia.

Pabrik yang berlokasi di Jakarta ini disebut akan mulai beroperasi pada bulan Februari 2018 mendatang. Hal ini pun seperti yang telah diungkapkan langsung oleh SEA Regional Head of Infinix Mobile, Mercia Sun seperti yang telah diwartakan oleh Metrotvnews.

Marcia Sun menjelaskan bahwa pihaknya akan berkerjamsa adengan salah satu pabrik lagi yakni Telesindo yang merupakan pabrik yang memproduksi LG dan Blackberry. Sebelumnya, diketahui bahwa Infinix menjalin kerjasama dengan Satnusa di Batam.

Baca: Hore! Smartphone Dual Camera dengan RAM 6 GB ‘Infinix Zero 5’ Rilis di Indonesia!

“Pabrik kami sebelumnya sudah bekerjasama dengan Satnusa di Batam. Karena demand sangat tinggi terhadap Infinix, sekarang kita akan menambah satu pabrik lagi yakni dengan Telesindo, mereka juga pabrik yang memproduksi LG dan BlackBerry,”Ungkap Marcia Sun.

Infinix
copyright©Telset

Adanya keputusan tersebut untuk menambah mitra dalam perakitan perangkat, dijelaskan Marcia dilatarbelakangi oleh adanya tuntutan yang cukup tinggi terhadap perangkat Infinix sehingga dibutuhkanya pabrik tambahan untuk menghindari kekurangan pasokan unit perangkat. Pabrik di Jakarta tersebut juga akan brtugas untuk memproduksi salah satu seri yang akan diluncurkan di Indonesia setelah perayaan Tahun Baru China alias Imlek.

Pabrik Telesindo ini memiliki kapasitas produksi sebesar 400 unit per bulanya dan diakui oleh Marcia daoat bertambah atau berkurang sesuai dengan permintaan pasar. Kerja sama baru terkait dengan pabrik ini pun menjadi bagian dari upaya Infinix dalam memenuhi regulasi Tingkat Kandungan dalam negeri (TKDN) yang telah diterapkan oleh pemerintah Indonesia untuk perangkat Komunikasi 4G.

Marcia juga menyebutkan, Infinix tetap berkomitmen untuk mematuhi peraturan pemerintah dengan memenuhi TKDN dengan persentasi diatas 30 persen. Adapun pada pertengahan tahun 2018 ini, Infinix kembali bekerja sama dengan pemerintah untuk memproduksi produk dengan level TKDN diatas 35 persen.

Sementara itu, Marcia menambahkan akan meluncurkan generasi selanjtnya dari S2 Pro yang mendukyng rasio aspek layar 18:9. Smartphone ini juga tetap terfokus pada kemampuan kamera depanya, namun dengan harga yang cukup terjangkau dan didukung dengan chipset karya Qualcomm. Pada peluncuran smartphone terbarunya, Zero 5 di Indonesia, Infinix juga meluncurkan lini produk terbaru beruba aksesori headphone bertajuk Quiet X.

Headphone ini mengunggilkan kualitas audio yang diklaim memuaskan namun dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 1.1493.000 dan didukung dengan teknolgi noise cancellation.

baca juga !

Infinix Zero 5 Menjadi Salah Satu Ponsel Kekinian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here