Yeay! Instagram Stories Akan Menunjukkan Kemampuan Barunya, Pinch

0
821
copyright©

Dengan Pinch, Foto Horizontal Tak Lagi Terpotong di Instagram Stories lho!

Smeaker.com – Penggunaan konten pada Instagram Stories umumnya memiliki bentuk memanjang ke bawah atau biasa disebut dengan vertical alias portrait. Dan jika kita ingin memasukkan foto yang berbentuk lanskap atau horizontal seringkali kita harus menyesuaikannya dengan bentuk yang ada sehingga membuat sisi lainnya terpotong.

Sehingga, dengan terpotongnya beberapa foto atau video yang ingin dibagikan ini akan membuat pengguna kurang lebih bebas karena harus menghilangkan beberapa bagiannya karena harus memiliki bentuk portrait.

Namun, nampaknya Instagram akan mengatasi permasalahan tersebut pada minggu depan dengan kemampuan terbarunya yang akan memungkinkan para penggunanya bisa menyesuaikan konten tanpa harus mengikuti pola vertical, artinya bisa untuk foto horizontal tanpa crop.

Baca Juga : Ini Dia! Cara Untuk Menghindari Spam di Instagram Dengan Mudah

“Anda tak perlu lagi kehilangan bagian tertentu atau memotong teman dalam foto dan video,” jelasnya pada blog resmi Instagram.

copyright©instagram

Saat pengguna hendak membagikan foto atau video ke Instagram Stories, cubit (Pinch) akan membagikan konten dalam dimensi orisinil, yang mana bisa dalam bentuk kotak, portrait ataupun lanskap. Sementara ruang yang tersisa akan diberikan sebuah warna yang bergradasi dan tentunya bukan sembarangan warna, karena Instagram telah membuatnya dengan menyesuaikan tone foto atau video yang ingin dibagikan.

Dengan adanya pembaruan ini, diharapkan agar pengguna Instagram mendapatkan peningkatan untuk pengalamannya membagikan konten di Instagram Stories, sehingga pengguna juga akan merasa lebih leluasa untuk berekspresi dalam menunjukkan kontennya tanpa terhalang dimensi konten.

Dan tentunya pengguna juga akan bebas untuk membagikannya tanpa harus kehilangan beberapa bagian momen terpentingnya.

Namun, untuk konten terbarunya ini, perlu diketahui bahwa pihak Instagram tidak langsung memberikannya secara massal ke pengguna Instagram atau secara bersamaan tetapi akan membagikan konten ini secara bertahap dalam beberapa pekan ke depan. Dan Instagram juga tidak memastikan kapan tepatnya atau tanggalnya. Pengguna hanya diminta untuk bersabar menunggunya, karena konten ini akan datang. So, kita tunggu saja!

Baca Juga : Yeay! Insatagram Akan Tambah Fitur Baru Untuk Meramaikan Instagram Stories

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here