Kamu Harus Tau! Fingerprint Vivo X20 Plus UD Tidak Bisa Bekerja Jika Gunakan Ini

0
435
vivox20plusud
Copyright©PricePony

Fingerprint Vivo X20 Plus UD Tidak Bisa Bekerja Kalau Gunakan Pelindung Layar Sembarangan

Smeaker.com – Pekan ini perusahaan Vivo telah resmi meriliskan perangkat Smartphone terbaru bernama Vivo X20 Plus UD dengan menerapkan konsep desain pertama yakni membekali sensor fingerprint yang tersematkan dibagian bawah layar. Untuk konsep seperti ini sebelumnya masih belum dihadirkan di perangkat manapun.

Memang sih terlihat cukup mengesankan dan menarik, akan tetapi kelemahan dari sistem seperti ini pastinya juga ada. Menurut informasi yang didapat, perangkat Smartphone dengan penerapan sensor Fingerprint bawah layar ini ternyata tidak bisa dipasangkan dengan sembarangan pelindung layar.

Simak Nih: InFocus M7s Bekali Dual Camera, 4G, dan Layar Keren Hanya 2 Jutaan, Mau?

Perusahaan Vivo telah menjelaskan bahwa hanya pelindung layar dengan ketebalan tertentu saja yang bisa diterapkan pada Smartphone X20 Plus UD. Dengan begini berarti pelindung layar yang cukup tebal seperti tempered glass, sensor tidak akan bekerja. Namun hal ini masih spekulasi saja dan perlu di ujicoba.

Vivo X20 Plus UD Pelindung
Copyright©Jaktekno

Memang sih sudah bisa di logika bahwa sensor ini menggunakan pantulan cahaya yang diarahkan ke permukaan layar, jadi untuk tingkat kecerahan cahaya sudah diatur dengan jarak dari sensor menuju ke layar Smartphone. Jika kita menambahkan lapisan yang lebih tebal lagi di atas permukaan tersebut, misalnya dilengkapi dengan tempred glass, maka cahaya yang akan dipantulkan kurang maksimal sehingga sensor Fingerprint tidak bisa mengenali sidik jari kita.

Ketahui Yuk: Apple Digosipkan Sedang Menggarap iPhone Murah, Apa Saja?

Selain itu bahan material dan komponen penyusun dari tempered glass tidak sama, hal ini bisa juga menghambat pantulan cahaya. Beda hal-nya dengan menggunakan lapisan anti gores yang cukup tipis, jadi bahan penyusunnya tidak terlalu banyak sehingga pantulan cahaya masih bisa berfungsi dengan maksimal.

Akan tetapi ada kabarnya saat ini perusahaan Vivo juga tengah memasok pelindung layar yang mendukung sensor tersebut. Memang permasalahan seperti ini tidak menjadi persoalan serius, karena anti gores yang tipis di pasaran juga banyak. Namun alangkah lebih amannya dan supaya sensor tersebut dapat bekerja dengan maksimal, kita menggunakan pelindung layar besutan Vivo yang semoga saja turut dibekalkan dalam Box X20 Plus UD.

baca juga: Mozilla Berikan Pembaruan Besar Untuk Firefox Android, Sudah Support FLAC Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here