Wih Canggih! Begini Cara Mengunci Smartphone Android Dari Jarak Jauh

0
11559
Copyright©

Berikut Ini Cara Mengunci Smartphone Android Dari Jarak Jauh dengan Mudah

Smeaker.com – Sekarang ini smartphone sangat memiliki teknologi yang canggih, bukan hanya digunakan sebagai alat komunikasi tetapi juga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam dokumen penting.

Dan apabila smartphone telah hilang, maka file yang ada di dalamnya juga akan ikut hilang. Apalagi jika smartphone yang hilang ini tidak diberikan pengaman sejenis kata sandi, pola mungkin atau semacam sensor sidik jari, kemanannya akan semakin terancam.

Untuk itu, sebaiknya kamu melakukan penguncian smartphone Android dari jarak jauh yang bertujuan untuk mengamankan data yang ada di dalam smartphone. Lalu, bagaimana Cara Mengunci Smarphone Android Dari Jarak Jauh ini bisa dilakukan? Penasaran? Yuk Simak kelanjutannya!

Baca Juga : Cara Menggunakan Fingerprint di Semua Smartphone Tanpa Root

Ini Dia Cara Mengunci Smartphone Android Dari Jarak Jauh Dengan Mudah

  • Buka Android Device Manager
Copyright©

Untuk bisa melakukan penguncian smartphone Android dari jarak jauh, kita bisa menggunakan Android Device Manager yang telah menyediakan fitur untuk membantu penggunanya melacak, mengendalikan dan bahkan mengambil data smartphone yang telah hilang.

Selain itu, fiturnya juga bisa digunakan untuk mengunci smartphone Android dari jarak jauh. Sehingga kamu bisa masuk ke Android Device Manager terlebih dahulu. Gunakan link ini (Find Device Manager).

  • Log In Dengan Akun Google
Copyright©smeaker.com

Kemudian, kamu harus log in menggunakan Google yang sesuai dengan yang kamu gunakan di smartphone Android yang ingin dikunci dari jarak jauh. Sehingga kamu akan ditampilkan dengan informasi terkait dengan merek dan juga tipe smartphone yang ingin dikunci.

Baca Juga : Terbaik, Ini 4 Smartphone Anti Hack yang Musti Kamu Miliki!

  • Kunci Smartphone
Copyright©smeaker.com

Sebelumnya kamu akan dihadapkan dengan informasi merek smartphone yang telah hilang, dan jika informasi yang ditunjukkan telah benar, maka kamu bisa langsung menguncinya dengan memilih menu ‘LOCK’.

  • Masukkan Password
Copyright©smeaker.com

Setelah kamu pilih menu ‘LOCK’ kamu akan diminta memasukkan password dan langsung masukkan password dan confirm password dan langsung klik ‘Lock’.

  • Smartphone Berhasil Dikunci
Copyright©

Nah, dengan begitu smartphone kamu kini telah terkunci dan tentunya data yang ada di dalamnya kini lebih aman dan tidak perlu khawatir lagi. Gampang bukan Cara Mengunci Smartphone Android Dari Jarak Jauh di atas? Cara ini bisa kamu lakukan untuk mengamankan data penting kamu pada smartphone. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Lupa Sandi? Begini Cara Membuka Android Terkunci Tanpa Menghapus Data!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here