Berikut 2 Konsep Smartphone Lipat LG, Seperti Apa Ya?

0
755
LG Smartphone
Copyright©selular

2 Konsep Smartphone Lipat LG

Smeaker.com – Tidak hanya perusahaan Samsung saja yang saat ini dikabarkan kalau akan meluncurkan perangkat Smartphone lipat inovasi terbaru, beberapa hari terakhir ini perusahaan asal dari Negeri yang sama yakni Korea Selatan bernama LG juga akan segera meriliskan Smartphone berkonsep lipat ini.

Sejumlah informasi mengenai Smartphone lipat besutan LG ini juga sudah bocor di banyak media, yang termasuk salah satunya adalah mengenai hal paten dari perusahaan itu sendiri. Menurut beberapa laporan terbaru, perusahaan asal Korea Selatan ini memiliki dua konsep desain dari Smartphone generasi terbarunya tersebut. Hal ini diketahui dari dokumen paten pihak perusahaan yang diajukan kepada World Intellectual Property Organization.

Simak Nih: Benarkah Sony Xperia XZ Pro Bekali Layar Full Screen 4K dan Dual Kamera?

Perlu anda ketahui bahwa Smartphone lipat ini nantinya akan memiliki fungsi hybrid alias ganda, hal ini dikarenakan ketika Smartphone tersebut dibuka, maka akan menjadi tablet dengan ukuran layar yang cukup besar. Dan begitu juga dengan seballiknya, ketika ponsel ini dilipat maka akan menjadi Smartphone yang simple untuk dibawa kemanapun.

Smartphone lipat LG
Copyright©Phonearena

Menurut keterangan yang di dapat dari dalam dokumen tersebut, perusahaan LG telah menjabarkan bahwa Smartphone lipat besutannya ini merupakan “Ponsel dengan layar fleksibel yang setengah bagiannya bisa dilipat.”

Ketahui Yuk: Spesifikasi Samsung Galaxy J8 2018 Muncul di GFXbench, Jalankan OS Oreo dan UI Terbaru

Untuk konsep desain yang pertama, Smartphone ini memiliki dua body handset dengan satu layar besar yang setengahnya lagi bisa ditekuk alias dilipat untuk memperkecilnya. Nah, saat dilipat yang awalnya berbentuk sebuah tablet berukuran besar akan menjadi perangkat Smartphone dengan ukurannya yang lebih kecil.

Sedangkan untuk konsep yang kedua bisa dibilang cukup mirip dengan yang pertama, akan tetapi perbedaannya hanya terletak pada desain handset itu sendiri setelah dilipat. Hal ini dikarenakan pada konsep kedua tersebut, saat layarnya dilipat, maka akan ada sedikit bagian di ruas kanan yang berfungsi untuk menampilkan berbagai ikon dan data lainnya.

Seperti yang diketahui, perusahaan LG pertama kali telah mengajukan hak paten ini pada bulan Juli tahun 2017 dan WIPO telah meriliskan perndaftarannya pada pekan lalu. Ternyata tidak hanya Samsung dan LG saja yang akan meluncurkan ponsel lipat, Microsoft juga dikabarkan tengah mengembangkan Smartphone dengan menerapkan konsep desain yang bisa lipat ini.

baca juga: microsoft tak sengaja ungkap smartphone lipat surface phone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here