Acer Masuk Top 5 PC Dunia dan Geser Posisi ASUS

0
613
Acer
Copyright©CNET

Asus Tergeser Oleh Acer di Top 5 PC Dunia

Smeaker.com – Beberapa waktu lalu pihak IDC telah meriliskan data terbaru yang mana berisi mengenai penjualan perangkat Laptop atau PC dari masing-masing vendor yang telah dilakukan riset sepanjang tahun 2017 kemarin.

Simak Nih: Hilangkan OLED, Xiaomi Hadirkan Smartphone Layar LED Mini?

Akan tetapi sayangnya, hal ini justru membuat kabar buruk bagi vendor ASUS. Hal ini dikarenakan perusahaan yang berbasis di Taiwan ini harus tergeser dari posisi ke 5 sebagai TOP vendor PC terlaris di Dunia.

Dari data yang telah diunggah tersebut diketahui bahwa vendor ASUS telah mengalami penurunan untuk pengiriman perangkat PC di tahun 2017 silam. Brand yang juga meluncurkan perangkat Smartphone Zenfone 4 ini telah mengalami penurunan sekitar 0.8% yakni dari 7.4 persen menjadi 6.6 persen.

Baca Juga: Diumumkan Minggu Ini! Alcatel Siapkan Tiga Smartphone Dengan Layar Penuh

Dengan adanya sedikit celah penurunan inilah perusahaan Acer telah memanfaatkan kesempatan ini dengan sangat baik, atas kerja keras dan berbagai usaha yang telah dilakukan oleh pihak tersebut akhirnya Acer saat ini telah menduduki posisi kelima dan menggeser ASUS ke posisi 6.

Acer
Copyright©CNET

Seperti yang telah dikutip dari laman Digitimes, untuk puncak peningkatan penjualan dari perangkat Acer ini telah diketahui pada kuartal ke empat tahun 2017. Salah satu hal yang membuatnya mengalami peningkatan cukup signifikan ini yakni berasal dari penjualan perangkat gaming Acer yang mengalami kenaikan hingga 129 persen.

Ketahui Yuk: Ikuti Yuk Kuis Berhadiah Pada Aplikasi Streaming Berikut Ini

Tidak hanya itu saja karena penjualan laptop komersial Acer yang dijalankan dengan sistem operasi Windows juga telah mengalami peningkatan sebesar 45 persen. Selain itu untuk penjualan perangkat Laptop Chromebook juga meningkat sekitar 67 persen. Sedangkan bisnis kecerdasan buatan besutannya yakni Altos juga ada peningkatan yakni sebesar 48 persen.

Salah satu vendor PC ternama yakni Lenovo juga diketahui telah mengalami penurunan, akan tetapi hal itu tidak berpengaruh cukup penting bagi perusahaan karena angka-nya cukup kecil dan Lenovo saat ini juga masih mentereng di posisi kedua.

Dengan begitu untuk saat ini posisi puncak vendor PC Top 5 di Dunia diantaranya yakni HP sebagai pimpunannya, lalu diikuti oleh Lenovo, Dell, Apple, dan Acer.

baca juga: HTC Luncurkan U11 EYEs Dual Selfie Camera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here