Ssst! Skype Miliki Fitur Enkripsi Baru Lho!

0
461
Daftar Aplikasi Chatting Terbaik dan Paling Populer

Skype Tambahkan Fitur Enkripsi end-to-end

Smeaker.com – Skype merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk video chat dan messaging. Yang telah dikabarkan memberikan Fitur Enkripsi baru, yakni end-to-end. Selain itu perlu diketahui bahwa aplikasi kepunyaan Microsoft ini juga dikabarkan telah bermitra bersama signal untuk menghidupkan fungsai barunya tersebut.

Dengan memberikan sifat yang opsional dan tidak menetap alias default, untuk obrolan pribadi yang sedang dijalankan oleh para pengguna. Sehingga implementasi dari Skype ini terlihat seperti sama dengan penggunaan aplikasi layanan Facebook dan juga Messenger, yang telah mendedikasikan Secret Conversation yang terdapat dalam layanannya.

Selain itu, untuk Fitur Enkripsi terbaru dari Skype ini bisa dikatakan dengan Private Conversation. Bahkan fitur Enkripsi ini juga tidak mendukung untuk percakapan dengan grup. Tentu menggunakan fitur ini juga akan lebih membuat pengguna nyaman untuk melakukan percakapan.

Baca Juga : Update Versi Terbaru, Skype Kini Punya Fitur Mirip Snapchat Loh!

Untuk memulai meggunakan Private Conversation ini sendiri juga sangat mudah karena hanya diminta untuk menekan atau mengeklik ikon ‘+’, setelah itu para pengguna akan diberikan sebuah pilihan untuk opsi Private Conversation deskriptif dan langsung memilik kontak yang ingin dihubungi secara private.

Skype
Copyright©lintasaplikasiteknologi.blogger

Setelah itu, Skype juga akan memberikan sebuah notifikasi seperti undangan ke orang yang akan pengguna ajak untuk opsi Private Conversation tersebut dan untuk menerima permintaan dari pengguna tersebut.

Masa berlaku Private Conversation ini sendiri hanya akan berlaku dalam waktu tujuh hari, dan jika waktu telah melewati batas, maka akan kadaluarsa dan mewajibkan pengguna untuk mengirimkan permintaannya kembali jika ingin melakukan Private Conversation tersebut.

Setelah pengguna lain yang kita ajak untuk Private Conversation ini telah menerima permintaan, maka percakapan tersebut akan hanya tersedia dalam perangkat kita saja. Dan jika ingin berpindah ke perangkat lain bisa mengirimkan permintaan itu kembali.

Dan Private ini juga memiliki ikon gembok disamping nama kontak kita. Ketika melakukan Private Conversation ini, kita juga tidak bisa mengedit pesan atau meneruskan file, dan percakapan tidak akan muncul dalam chatting atau notifikasi selama percakapan berlangsung.

Baca Juga : Coba Saingi Skype ! WeChat Luncurkan Fitur Baru WeChat Out

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here