Wajib Tahu! Ini 5 Alasan Windows 10 Menjadi OS ‘Jempolan’ Buat Gaming!

0
911
Windows 10
Copyright©wccftech

Sudah Install Windows 10? Ini 5 Alasan Windows 10 Menjadi OS Terbaik Untuk Gaming Dibandingkan OS X dan MacOS!

Smeaker.com – Bermain game memang menjadi salah satu alternative  untuk melepaskan penat dari berbagai rutinitas sehari-hari yang cukup padat. Selain karena tak merepotkan bermain game ini pun juga mampu untuk dibuat mengasah otak dan masih banyak genre yang lainya.

Salah satu faktor yang membuat pengalaman gaming menjadi lebih menyenangkan tentu adalah karena system operasinya. Saat ini setidaknya ada 3 Operasi Sistem yang merajai pangsa PC yakni Windows buatan dari Microsoft yakni MacOS atau OS X yang hanya tersedia bagi perangkat buatan Apple dan OS open source serta gratis yakni Linux.

Ketika OS ini pun memiliki kelebihan mereka masing-masing. Namun untuk urusan gamung sepertinya ada 7 alasan berikit ini yang membuat Windows 10 adalah OS terbaik untuk para gamers. Penasaran apa saja alasanya? Yuk simak ulasanya berikut ini.

Baca: Jangan Panik, Begini Cara Mengatasi Blackscreen di Windows 10 Tanpa Install Ulang!

1. Mendukung DirectX 12

Fitur yang satu ini membuat core yang ada disetiap prosesor perangkat pengguna dapat berhubungan denga pengolah grafis. Dibandingkan dengan DirectX 11, kemampuan DirectX 12 ini mengalami peningkatan kinerja sebesar 85% dan 300%.

Windows 10
Copyright©forzamotorsport

Karena memaksimalkan semua core yang terdapat di prosesor, DirectX 12 ini mengonsumsi sedikiot daya  dibandingkan pendahulunya serta pengguna tak perlu lagi memaksa kinerja CPU dengan melakukn overclocking yang ekstrim.

2. Fitur Anti Cheat, True Play

Fitur ini ditanamkan Microsoft semenjak perilisan Fall Creators update pada bulan Oktober 2017 silam. Fitur ini adalah anti cheat engine yang didesain bagi developer game untuk memerangi aktivitas cheat oleh gamer seperti aimbots maupun wallhacks sehingga efeknya bagi para gamers kamu akan susah nge-cheat saat bermain game di Windows 10.

Jika developer game memanfaatkan API buatan Microsoft tersebut, maka game mereka akan diproteksi oleh True Play dari segala teknik yang biasa digunakan untuk melakukan cheat. Windows service akan memantau sesi gaming dan mendeteksi berbagai aktivitas mencurigakan seperti manipulasi game menggunakancheat-engine.

Windows 10
Copyright©anblife

Jika TruePlay mendeteksi adanya tindakan curang, maka sebuah pesan peringatan dikirim ke pihak developer game tersebut. Nah, pesan tersebut bakal menjadi modal bagi developer game untuk mengambil aksi lanjutan seperti memblokir cheat, merilis patch, dan sebagainya.

Baca: Jangan Resah, Begini Cara Mengatasi Modem Tak Bisa Connect di Windows 10!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here