Berikut Cara Gunakan Kuota 4G di Smartphone 3G

1
72050
Cara Gunakan Kuota 4G di Smartphone 3G B
Copyright©cara membersihkan

Cara Gunakan Kuota 4G di Smartphone 3G dengan Mudah dan Sederhana

Smeaker.comCara Gunakan Kuota 4G di Smartphone 3G. Untuk sementara ini jaringan tercepat yang bisa kita nikmati adalah 4G LTE karena untuk 5G masih dalam proses perkembangan dan pematangan. Nah, beberapa provider juga telah menyediakan dan hadirkan kuota khusus 4G sehingga perangkat Smartphone yang tidak mendukung koneksi tersebut tidak bisa memakainya.

Ketahui Juga: Cara Mengatasi Video Instagram Tak Bisa Diputar!

Rata-rata kuota 4G ini lebih besar jika dibandingkan dengan reguler, pasalnya kecepatan aksesnya yang cepat juga menguras kuota cukup boros juga. Dengan begini tentunya mubadzir bukan kuota internet 4G kalian yang tersisa.

Namun jangan khawatir sob, karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai 2 Cara Gunakan Kuota 4G di Smartphone 3G yang bisa anda coba terapkan sendiri agar kuota 4G bisa dimanfaatkan secara maksimal. Yuk langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai tipsnya berikut ini.

Baca Yuk: Cara Mengatasi SIM Card tak Terbaca di Android!

Cara Gunakan Kuota 4G di Smartphone 3G

  1. Gunakan Modem Eskternal 4G LTE

Cara Gunakan Kuota 4G di Smartphone 3G 1
Copyright©amazon

Bagi kalian yang hobi banger berselancar di Dunia Maya tentunya sudah tidak asing lagi bukan mengenai perangkat yang satu ini? Nah, untuk perangkat modem ini bisa kita gunakan sebagai jembatan memakai kuota 4G yang ada.

Caranya sendiri juga cukup gampang banget, jika kalian sudah memiliki perangkat modem yang support jaringan 4G langsung saja masukkan SIM kita, lalu berikan daya pada modem dan nyalakan. Setelah itu aktifkan jaringan Wi-Fi dan hubungkan Smartphone 3G kalian ke jaringan WiFi yang berkekuatan 4G tersebut. Mudah kan?

Simak Nih: Cara Dapatkan Jaringan 4G dengan Cepat

  1. Ganti Smartphone yang Sudah Mendukung Jaringan 4G

4G Smartphone
Copyright©segiempat

Cara Gunakan Kuota 4G di Smartphone 3G berikutnya yakni jika kalian tidak ingin ribet dan memiliki budget lebih, alangkah baiknya jika ganti ponsel saja yang sudah mendukung jaringan 4G. Terlebih lagi saat ini juga sudah banyak Smartphone murah di Indonesia yang sudah mendapatkan dukungan koneksi tercepat ini, salah satunya yakni Vivo Y25.

Atau mungkin kalian juga bisa meminjam perangkat Smartphone teman dan masukkan SIM kita, lalu aktifkan thetering pada perangkat 4G tersebut dan nikmati jaringannya pada Smartphone 3G yang kita miliki.

Seperti itulah sobat Smeaker Cara Gunakan Kuota 4G di Smartphone 3G yang bisa anda coba terapkan sendiri untuk menghabiskan Kuota 4G yang tersisa agar tidak mubadzir. Good luck.

baca juga: Cara memperkuat sinyal ponsel dimana saja

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here