Keren! Performa Snapdragon 670 Teruji Kecepatannya

0
370
Copyright©

Snapdragon 670 Buktikan Kecepatannya Ketika Diuji

Smeaker.com – Perlu diketahui bahwa Qualcomm bukan hanya mempersiapkan prosesor Snapdragon 845 untuk mampi ke smartphone 2018, melainkan perusahaan manufaktur chipset ini juga telah mempersiapkan prosesor lainnya yang terbukti performa yang dimiliki tak kalah ngebut, yakni Snapdragon 670.

Meskipun telah berbeda dengan Snapdragon 845, Snapdragon yang satu ini juga memiliki kinerja yang dapat dikatakan cukup baik. Hal ini dapat dilihat ketika benchmark Geekbench telah melakukan pengujian ke perangkat berbasis sistem operasi Android Oreo dengan memiliki RAM 6GB.

Dan pada pengujian single-core Snapdragon 670 ini mampu mencapai nilai 1.863 dan untuk pengujian multi-core, prosesor ini telah mendapatkan skor hingga 5.256. Dengan jumlah nilai yang telah didapatkan tersebut, prosesor ini terbilang mendapatkan nilai tinggi.

Baca Juga : Tersebarnya Rumor Xiaomi Redmi Note 5 Berbekal Snapdragon 632

Meskipun demikian, tidak ada informasi secara mendetail terkait prosesor tersebut. Semisal spesifikasi detail dan kemampuan apa saja yang telah dibawa oleh prosesor ini, tetapi berdasarkan rumor yang telah beredar beberapa waktu ini, prosesor ini akan memiliki pabrikasi 10nm.

Selain itu, terdengar rumor lain yang mengatakan bahwa Qualcomm tengah membuat prosesor ini dari empat inti Kryo 360 Gold dan empat inti Kryo 385, bahkan prosesor ini telah diselipi dengan kartu grafis GPU Adreno 620.

Copyright©liputan6.com

Bukan hanya demikian, prosesor ini akan mengusung modem Snapdragon X16 LTE dan Image Signep Prosessor Spectra 260 ISP, yang akan mendukung kamera dengan resolusi 26MP. Meskipun rumor telah menyebar tetapi belum juga terdengar informasi kapan prosesor ini akan diluncurkan bersama dengan seri lainnya.

Dan proses terbaru dari Qualcomm ini sendiri akan meluncurkan Snapdragon 845 ke beberapa smartphone terbaiknya dan perangkat “Always Connected PC”, bahkan hingga perangkat Chromebook.

Hal ini diketahui dari forum XDA Developers yang menyatakan bahwa saat ini terdapat sebuah Chromebook yang terselip prosesor Snapdragon 845. Tetapi belum diketahui dari pabrikan mana yang telah mengembangkan Chromebook tersebut.

Dengan demikian, bukan hanya performa Snapdragon 670 yang terbukti tetapi juga Snapdragon 845 sendiri juga telah melampaui ekspektasi dan bahkan sangat kencang dari Snapdragon ini.

Baca Juga : Akankah Chromebook Gunakan Chip Snapdragon 845 Juga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here