Ini Dia! Cara Mengatur Bluelight Filter di Smartphone, Simak Yukk!

0
874
Copyright©makeuseof.com

Cara Mengatur Bluelight Filter di Smartphone

Smeaker.com – Dengan bermain game atau bermain social media akan mengarahkan para pengguna ponsel selalu menatap layar smartphone. Dan untuk jangka pendek pun hal tersebut tidak akan bermasalah, akan tetapi jika menatap layar tersebut dalam jangka panjang akan membuat kesehatan mata semakin memburuk.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa para ahli telah mengatakan bahwa kerusakan pada mata itu banyak disebabkan oleh radiasi yang dihasilkan dari pencahayaan cahaya smartphone atau yang kerap disebut dengan ‘Blue Light Effect’. Yang mana dengan paparan bluelight ini akan mengakibatkan ancaman yang buruk bagi saraf retina dan penghambatan pada melatonin.

Namun, jangan khawatir karena masalah ini ternyata bisa dicegah dengan hadirnya fitur untuk meminimalisir efek negative tersebut, yakni ‘Bluelight filter’. Dan smartphone seperti Oppo F1 dan F3 Series, Sharp, Xiaomi dan lainnya bisa langsung gunakan Cara Mengatur Bluelight Filter ini.

Baca Juga : Tips Atasi Kebutaan Karena Smartphone, Simak Yuk!!

Cara mengatur Bluelight Filter ini sebelumnya perlu masuk ke menu Settings > Geser ke pengaturan Display. Dan temukan opsi ‘Bluelight Filter’ atau bisa ‘Eye protection Display’.

Setelah itu bisa langsung tentukan filter pada layar sesuai kebutuhan dengan memilih filter rendah (10%) atau bahkan dengan tinggi (75%). Sehingga dengan mengatur tersebut, layar akan secara otomatis merubah cahaya pancaran pada tampilan layar.

Copyright©tabloidPULSA

Sehingga dengan demikian, layar akan menjadi lebih mampu menjaga kesehatan mata. Akan tetapi, jika smartphone dari kalian tidak menyediakan fitur tersebut bisa gunakan pihak ketiga dengan menggunakan aplikasi ‘Bluelight Filter: Night Mode’ yang ada pada Play Store.

Copyright©tabloidPULSA

Dengan menggunakan aplikasi tersebut akan membantu para pengguna ponsel untuk mengurangi bluelight dengan menyesuaikan cahaya layar ke warna natural, dan menjadikan mata yang sebelumnya tegang menjadi lebih rileks.

Nah, langsung saja download aplikasi tersebut, dan jika sudah langsung saja buka aplikasinya dan aktifkan dengan menekan tombol power yang ada pada aplikasi tersebut. Selain itu, kalian akan ditampilkan dengan tampilan yang bisa mengatur tingkat intensitas cahaya sesuai kebutuhan.

Selain itu, kalian juga bisa mengatur kapan filter tersebut akan diaktifkan dan dinonaktifkan secara otomatis. Dengan demikian Cara mengatur Bluelight filter ini akan membantu kita untuk merileks-kan mata kita agar tidak tegang saat menggunakan smartphone. Selamat Mencoba!

Baca Juga : Keren, Berikut Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here