Jaga Privasi, Begini Cara Memasang Password Harddisk di Windows!

0
446
Cara Memasang Password Harddisk di Windows
Copyright©Jalantikus

Cara Memasang Password Harddisk di Windows dengan Software Hidden Disk!

Smeaker.com – Pada umumnya cara yang paling mudah untuk menyembunyikan file beserta dengan  foldernya adalah dengan cara mengubah atribue file. Adapun caranya adalah dengan klik kanan folder yang akan dituju lalu pilih property.

Jika sudah, pilih opsi hidden dan sudah selesai, folder kamu telah tersembunyi. Namun sayangnya, cara yang cukup mendasar ini memiliki kelemahan dimana siapapun masih bisa mengakses file yang kamu sembunyikan dengan beberapa langkah mudah.

Nah, untuk mengatasi kelemahan ini solusinya kamu bisa menyembunyikan file dan juga folder dengan mengandalkan software gratis seperti Hidden Disk misalnya. Bukan hanya menyembunyikan, namun software ini diperkuat dengan proteksi password, pasti aman banget kan?

Baca: Pertama Di Dunia, Harddisk Toshiba dengan Kapasitas 14TB dan 9-Disk Helium!

Nah berikut ini Cara Memasang Password Harddisk di Windows!

Metode yang satu ini sebenarnya cukup sederhana kok. Yang pertama Cara Memasang Password Harddisk di Windows adalah kamu harus meng-install terlebih dahulu aplikasi Hidden Disk. Selanjutnya ikuti langkah dibawah ini!

Cara Memasang Password Harddisk di Windows
Copyright©Jalantikus
  • Jika sudah terinstall, sekarang kamu bisa membuka dan inilah tampilan awalnya. Untuk menyembunyikan suatu folder, pilih menu Create Disk X yang terletak pada pojok kanan bawah.
  • Software Hidden Disk ini akan menampilkan kotak dialog peringatan dan juga instruksi, software akan menciptakan ruang dan instalasi dribe pada Windows kamu. Dan selanjutnya, klik ‘I Will Remember’.
Cara Memasang Password Harddisk di Windows
Copyright©Jalantikus
  • Penyimpanan tersembunyi kamu akan dibuat atau partisi dan akan muncul sebagai divisi yang trpisah di File Explorer.

Selanjutnya, pilih menu Disable Disk X untuk menyembunyikan disk dari File Explorer. Untuk mengakses disk yang tersembunyi, caranya dengan membuka aplikasi Hidden Disk dan pilih Open Hidden Disk X. Ini akan membuka disk yang tersembunyi.

Cara Memasang Password Harddisk di Windows
Copyright©Jalantikus

Agar lebih aman lagi, kamu bisa menerapkan password dengan cara klik ‘Create or Update Password’. Masukkan kata sandi dan juga alamat email untuk opsi pemulihan jika kamu lupa kata sandi. Selesai.

Nah itu lah tadi Cara Memasang Password Harddisk di Windows, mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

baca juga !

Mudah Kok, Begini Cara Memperbaiki Harddisk Corrupt!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here