Canggih! Selfie Menggunakan Galaxy A5 Tanpa Ketuk Layar

0
2683

Galaxy A5 Bisa Gunakan Selfie Tanpa Ketuk Layar

Smeaker.com – Beberapa waktu yang lalu, ketika berada di penghujung tahun 2017, Samsung telah meluncurkan pembaruan software untuk kedua smartphone kelas menengahnya, yakni Galaxy A5 dan Galaxy A7 (2017).

Dan untuk pembaruan itu sendiri banyak berisikan sejumlah perbaikan bug untuk sistem operasi Android, selain itu untuk antarmuka dan aplikasi Samsung. Tapi, ada juga sebuah fitur baru yang telah disematkan, yakni dengan adanya fitur yang memiliki kemampuan pintar selfie focus untuk kamera bagian depan.

Dengan adanya fitur tersebut, akan membuat para pengguna lebih terbantu , terutama bagi para pengguna Galaxy A5 dan Galaxy A7 bisa langsung memotret foto selfie tanpa harus mengetukkan jarinya pada layar untuk mendapatkan gambar yang lebih focus.

Baca Juga : Casing Belakang Duo Samsung Galaxy S9 Terungkap, Seperti Inikah Wujudnya?

Selain itu, terkait hal tersebut perlu diketahui bahwa kemampuan A5 dan A7 ini memang dikatakan mirip dengan kedua penerusnya, yakni Galaxy A8 dan juga Galaxy A8 Plus (2018), meskipun kalah canggih karena hanya dibekali dengan satu kamera depan saja.

Bukan hanya demikian, selain selfie fokus terdapat fitur lain yang terkait dengan kemampuan untuk kamera depan, yakni dengan adanya opsi color correction untuk pengoptimalan tangkapan warna kulit pengguna (skin tone).

Copyright©SamMobile

Untuk menjalankan fitur tersebut bisa menemukannya dengan membuka menu ‘Beautify’ dalam antarmuka aplikasi pada kamera bawaan. Sehingga akan membuat pengguna lebih nyaman dan menunjukkan ekspresinya tanpa bingung dengan kefokusan.

Dan untuk kamera bagian belakangnya sendiri, Galaxy A5 dan Galaxy A7 ini juga telah disematkan sebuah fitur unik yang mampu membuat para penggunanya asyik, yakni dengan adanya fitur sticker dan juga stamps Augmented Reality (AR), dengan menggunakan fitur ini, para pengguna akan mampu untuk meramaikan foto yang diambil.

Dengan demikian, hanya sekedar informasi bahwa pembaruan pada bulan Desember untuk Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A7 (2017) ini juga memiliki versi build A520FXXU3BQLA dan juga memiliki ukuran hingga mencapai 430 MB.

Baca Juga : Layar Samsung Galaxy S8 dan S8+ Nyala Sendiri Setelah Terkena Bug

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here