Keren, Tato Microsoft Ini Bisa Kendalikan Smartphone Lho!

0
581
Tato Microsoft
Copyright©nerdist

DuoSkin, Tato Microsoft Ini Bisa Kendalikan Smartphone!

Smeaker.com – Di zaman yang serba modern dan canggih saat ini sudah banyak inovasi baru yang dengan praktis bisa mempermudah berbagai pekerjaan manusia. Dari pekerjaan sehari-hari, tugas sekolah, ataupun mengenai hal yang lainya.

Bukan sebuah hal yang mengherankan memang, karena saat ini kita memang hidup di era dimana teknologi banyak digunakan. Sebut saja untuk membajak sawah pun saat ini sudah tak memerlukan tenaga sapi lagi melainkan ada mesinnya.

Bahkan, bukan hanya itu saja saking canggihnya teknologi adapula USB yang bisa digunakan untuk mendeteksi HIV dan juga smartphone yang bisa mengoperasikan berbagai teknologi lainnya seperti televisi dan masih banyak lagi yang lainya.

Baca: Keren, Microsoft SMS Organizer Bisa Bikin Android Awasi Keuangan!

Nah, semenjak dimu,ainya era Internet of Things, perangkat pintar saat ini sudah mulai banyak ditemukan. Mulai dari smartphone, smartwatch, smarthome dan masih banyak lagi perangkat yang dibuat pintar.

Tato Microsoft
Copyright©softwareengineeringdaily

Uniknya lagi yang terbaru, ada smart tato lho! Hal ini pun ditandai dengan adanya kerja sama antara ilmuan MIT dan tim Microsoft. Mereka tengah mengembangkan Tato Microsoft yang bisa digunakan untuk mengendalikan perangkat pintar disekitar kita.

Sekolompok ilmuan MIT dan juga tim peneliti dari Microsoft tengah mengembangkan sebuah weareable device yang unik. Bulanya dipakai seperti smartwatch, perangkat yang satu ini adalah Tato Microsoft yang bisa digunakan untuk mengontrol perangkat yang lainya.

Baca: Berbagai Cara Membuat Sekaligus Mengatur Nomor Halaman di Microsoft Word!

Tato canggih ini pun juga bisa digunakan menjadi trackpad, mengontrol smartphone dari jarak jauh hingga berbagi data melalui NFC. Seperti yang telah dihumpun dari The Verge, menurut keterangan ilmuan MIT, Tato Microsoft ini disebut dengan DuoSkin. Tato ini pun masih akan diperkenalkan dalam ajang wearable symposium.

Tato ini dibuat dengan rangkaian sirkuit elektrik khusus. Uniknya, rangkaian sirkuit itu ditutup dengan tinta khusus berwarna emas. Untuk mengaplikasikan tato pintar ini kamu cukup tempelkan seperti saat menggunakan tato temporer. Cukup tempel, gosok dengan kain basah, dan cabut.

baca juga !

Berikut 3 Game Microsoft Terbaik yang Cocok Temani Liburan Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here