Lebih Mudah! Ini Dia Cara Aktifkan Tethering Pada Smartphone

0
710
Copyright©

Buat Hostpot Wi-Fi Pada Smartphone, Dengan Cara Aktifkan Tethering

Smeaker.com – Perlu diketahui bahwa kita bisa memanfaatkan smartphone sebagai hostpot Wi-Fi atau kerap disebut dengan tethering. Memang Cara aktifkan Tethering ini sudah tidak asing lagi, akan tetapi masih ada pula yang belum mengetahuinya.

Selain itu, untuk pengguna baru belum mengerti bagaimana cara aktifkan tethering pada smartphone miliknya. Dengan demikian sejumlah pengguna yang belum mengetahui cara ini bisa langsung simak ulasanya di bawah ini!

Seperti yang telah dikutip dari Digital Trends, pada Rabu (3/01/2018). Yang mana telah mengatakan bahwa yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS memiliki pengaturan yang berbeda, sehingga bisa gunakan cara di bawah ini untuk kalian yang menggunakan sistem operasi Android.

Baca Juga :Wajib Coba, Ini 4 Cara Terbaru ‘Mengintip’ Password WiFi di Smartphone Android!

Pertama yang harus kalian lakukan adalah dengen membuka menu Settings. Setelah sudah membukanya langsung tekan Opsi Network & Internet atau internet dan jaringan. Dengan begitu akan muncul menu hostpot dan juga tethering.

Copyright©Rizky.c Septania

Setelah itu, akan muncul beberapa opsi dan salah satunya yakni hostpot. Dengan demikian kalian bisa aktifkan hostpot tersebut dengan menggeserkan tombol  ke arah kanan.

Kemudian, jika kalian ingin menjadikan sambungan Wi-Fi tersebut menjadi personal maka bukalah pengaturan hostpot tersebut hingga muncul tampilan nama atau Network name dan juga password. Setelah itu bisa ubah nama dan password sesuai dengan keinginan dan langsung simpan (Save).

Dengan demikian, kalian berhasil membuat jaringan Wi-Fi pribadi dengan menggunakan smartphone tersebut.

Sedangkan untuk Cara Aktifkan Tethering pada sistem operasi iOS. Bisa gunakan cara di bawah ini.

Copyright©Rizky.c Septania

Untuk langkah pertama, bisa membuka menu settings dan memilih opsi Personal Hostpot.

Selanjutnya langsung beralih ke menu slider yang ada pada samping opsi Personal Hostpot dan langsung aktifkan. Setelah itu, jika ingin menambahkan kata sandi untuk keamanan Wi-Fi anda bisa dilakukan pada layar yang sama.

Jika sudah selesai, kalian bisa gunakan hostpot tersebut dengan menggunakan gadget yang lainnya untuk bisa terhubung ke hostpot pribadi yang telah kalian buat.

Dengan demikian, jika hostpot sudah tidak digunakan, kalian bisa mematikannya dengan cara yang sama. Dan usahakan baterai dalam keadaan penuh karena dengan mengaktifkan hostpot ini akan menguras baterai dengan cepat.

Baca Juga : Bahaya WiFi Gratis yang Mulai Mengancam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here