ASUS Resmi Bekali ZenFone 4 dengan Android Oreo

0
921

ZenFone 4 Mengusung Sistem Operasi Android Oreo

Smeaker.com – Saat ASUS memperkenalkan jajaran ZenFone 4 series, ASUS telah menjanjikan untuk memberikan pembaruan sistem operasi dengan mengubahnya menjadi Android Oreo pada semua lini ZenFone 3 dan  4.

Selain itu, ASUS juga telah menjanjikan dengan memberikan pembaruan Android P pada kalangan ZenFone 4 Series. Terkait hal tersebut, nampaknya ASUS juga baru saja mengumumkan bahwa mereka telah memperkenalkan update-an sistem operasi Android Oreo pada smartphone tersebut.

Peluncuran update-an tersebut telah bersamaan dengan keluarganya yakni, ZenFone4 Pro dan Max, dan malah ZenFone 4 (ZE554KL) telah lebih dulu mendapatkan pembaruan Android 8.0 Oreo secara OTA.

Baca Juga : Nikmati, Beberapa Keuntungan Aplikasi Terbaru e-Chat

Selain itu, tidak semua kalangan ZenFone mendapatkan bagian pembaruan pada hari dan waktu yang sama karena pembaruan tersebut akan dilakukan secara bertahap. Sehingga peluncurannya tidak dilakukan secara bersamaan dan secara bebarengan dengan waktu dan hari yang sama.

Copyright©droidlime.com

Dari beberapa fitur Oreo akan dihadirkan juga pada sistem operasi ini dengan adanya swipe ke atas untuk membuka App Drawer, Desain UI (User Interface) yang lebih ramah, selain itu juga terdapat background limit, autofill, smart text selection, picture-in-picture, notification dot, instant Apps, Emoji baru, adaptive icon dan tentunya masih banyak lagi fitur di dalamnya.

Namun dengan berbagai macam fitur yang akan diusung tersebut, nampaknya ASUS tidak menyediakan fitur orisinil ASUS. Mengapa demikian? Karena semua fitur yang tersedia tersebut merupakan standart dari Android Oreo sendiri.

Selain itu, diketahui juga, pembaruan sistem operasi ini juga memiliki nomor versi 15.0405.1711.76, yang mana telah diluncurkan pada dua hari yang lalu.

Dengan demikian, perlu diketahui bahwa akan membutuhkan waktu sekitar satu minggu agar pembaruan terbaru atau update-an ini bisa mencapai tujuannya ke ZenFone 4 di seluruh dunia.

Bukan hanya itu, untuk bisa memastikannya, kalian bisa lakukan pengecekan dengan mengecek secara manual pada menu setting. Dan kalian akan mengetahui ZenFone yang telah diberikan update-an dengan sistem operasi terbaru ini.

Baca Juga : Luar Biasa! Samsung Publikasikan Paten Layar Ponsel Melingkar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here