Daftar Cara Memperbaiki Printer dengan Berbagai Gejala Error!

0
1121
Cara Memperbaiki Printer
Copyright©caramemperbaikiprinter

Berbagai Gejala Error, Ini Cara Memperbaiki Printer

Smeaker.com – Berbagai gejala eror mungkin sering terjadi pada printer. Tak heran, barang semacam itu memang cenderung sering rusak. Layaknya manusia, mesin juga mempunyai kelelahan. Selama ini, printer di gunakan hampir setiap hari oleh mahasiswa, fotocopyan atau yang lainnya.

Tak peduli seberapa mahal dibeli, ketika sudah waktunya rusak maka pstilah tetap rusak. Cara Memperbaiki Printer menjadi salah satu pertanyaan yang kerap kali di lontarkan oleh banyak orang. Ada baiknya, Anda menyimak daftar Cara Memperbaiki Printer dibawah berikut.

  1. Error E03 (Paper Jam)

Masalah kertas menjadi salah satu jenis error message selama ini. Karena kertas cenderung tersangkut saat masuk (stucked atau jammed). Cara mengatasinya, berikut langkahnya:

Baca Juga Layak Dicoba, Cara Menjaga Flashdisk Dari Bahaya Pembajakan!

  • Keluarkan semua kertas kosong dari printer, termasuk kertas yang tersangkut, usahakan tidak menariknya terlalu keras karena dapat mengakibatkan kerusakan pada komponen printer, kemudian masukkan kembali kertas kosong dan restart printer. (Baca Juga: Cara Memperbaiki Blue Screen)
  • Jika error message masih muncul, periksa apakah ada benda asing yang masuk ke roller kertas sehingga mengakibatkan kertas macet.
  • Jika kedua cara diatas tidak berhasil kemungkinan terjadi kerusakan pada roller kertas atau sensor kertas yang terletak disebelah atas roller kertas.
Cara Memperbaiki Printer
Copyright©infomenarik
  1. Error E08 (Ink Absorber is Almost Full)

Bagi Anda yang mempunyai printer, tentunya tahu kalau didalamnya terdapat tinta berbentuk cair. Untuk itu ada busa di sana guna menyerap tinta yang menetes dari cartridge saat proses printing. Atau mungkin tinta yang tumpah kedalam printer secara tidak sengaja. Bagaimana Cara Memperbaiki Printer tersebut?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here