Hebat! Kirin 970 Mampu Kalahkan Snapdragon 845

0
3017
Kirin 970 Snapdragon 845
Copyright©Android TEEECH

Apa Benar Kirin 970 Kalahkan Snapdragon 845?

Smeaker.com – Komponen Chip Processor Qualcomm Snapdragon 845 merupakan perangkat yang paling baru dan tergahar di kelasnya. Akan tetapi setelah di uji coba melakukan sintesis beberapa kali pada hari kemarin menggunakan aplikasi Benchmarking, ternyata hasil yang diperoleh cukup mengejutkan.

Baca Nih: Sony Siapkan Smartphone Pertama di Line-up Xperia

Pasalnya, teknologi Chip mobile besutan Huawei yang bernama Hisilicon Kirin 970 yang juga merupakan versi teranyar, ternyata mampu mengalahkan Qualcomm Snapdragon 845. Untuk hal ini sendiri telah diketahui dari hasil screenshot pengujian tersebut yang telah tersebar luas di layanan sosial media Tiongkok yang bernama Weibo.

Memang untuk secara keseluruhan selisih skor antara Kirin 970 dan Snapdragon 845 ini tidak terlalu jauh berbeda, yakni hanya memiliki perbedaan sebesar 7% saja.

Simak Juga: Cara Membuka Layar Android dengan Pistol

Namun yang disayangkan adalah uji coba ini tidak dilakukan secara detail dan hanya beberapa tes individual saja serta bukan rata-rata jumlah hasil yang lebih besar tersebut. Untuk itulah nilai tolok ukur sintesis ini juga tidak menunjukkan kinerja yang sesungguhnya dari komponen tersebut.

Hasilnya
Copyright©weibo

Meskipun demikian paling tidak anak perusahaan dari Huawei ini sudah membuktikan bahwa pihaknya mampu untuk menciptakan komponen Chip Processor yang bisa menandingi perangkat terbaru besutan perusahaan ternama yakni Qualcomm Snapdragon 845.

Ketahui Yuk: Sony Siapkan Smartphone Pertama di Line-up Xperia

Seperti yang bisa kita ketahui bersama jika Hisilicon ini telah sukses  untuk mengembangkan Chip Kirin 970 dengan menerapkan teknologi artificial intelligence ke dalam komponen terbaru besutannya tersebut. Selain itu perusahaan huawei juga sudah memperkenalkan sebutan Neural Processing Unit atau NPU untuk mesin pembelajaran dan aplikasi ini.

Disisi lain pihak Qualcomm juga telah mengembangkan teknologi Chip Processor Snapdragon 845 dengan berfokus pada teknologi kecerdasan buatan alias AI.

Untuk sementara ini perangkat Smartphone yang telah dibekali dengan teknologi Chip Kirin 970 diantaranya yakni Huawei Mate 10, Honor V10, dan akan ditanamkan juga pada P11. Sedangkan untuk Snapdragon 845 masih belum tertanam di perangkat manapun, namun diperkirakan akan tersebar luas pada perangkat besutan Samsung, Sony, LG, maupun Xiaomi.

baca juga: Samsung Galaxy A8 2018 Debut Di Vietnam, Harganya Mulai Rp 6 jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here