Linux Ciptakan Sistem Operasi Android Tanpa Produk Google

0
941
Copyright©Kickstarter via AndroidHeadlines

Inilah Sosok Sistem Operasi Android Ciptaan Linux

Smeaker.com – Belum lama ini telah diketahui bahwa sistem operasi mobile baru yang memiliki nama ‘eelo’ akan resmi diumumkan oleh perusahaan star-up yang telah didirikan oleh pencipta Mandrake Linux, Gaël Duval.

Perlu diketahui bahwa Mandrake sendiri ini merupakan sistem operasi altenatif Windows yang sempat menikmati masa kejayaannya dengan popularitasnya pada akhir tahun 90-an.

Selain itu pengembang prancis ini telah menegaskan bahwa mereka akan berinvestasi dalam sebuah projek yang memungkinkan para pengguna mampu menggunakan platform unik yang akan terjamin keunikannya.

Baca Juga : Rumor Spesifikasi Dari Oppo A85

Dengan adanya privasi yang lebih besar dan dengan memutuskan ketergantungannya terhadap produk Google.

Hal ini seperti yang telah banyak diketahui bahwa produk raksasa mesin pencarian negeri paman Sam ini memang sering digunakan sebagai alat untuk mengumpulkan statistic pengguna smartphone dengan tujuan mendapatkan keuntungan dari banyaknya iklan.

Iklan ini merupakan iklan digital yang kerap disebut dengan sebutan Google Ads. Dengan melalui projek penggalang dana (crowed source) yang akan berakhir pada tanggal 20 Januari yang akan datang.

Copyright©Kickstarter via AndroidHeadlines

Perusahaan ini berniat ingin menghimpun dana yang senilai $30.000 atau sama halnya dengan Rp 400 juta. Dengan dana sebesar itu akan digunakan untuk mengembangkan ROM yang selanjutnya akan dipasang (flash) pada ponsel atau tablet dengan OS Android yang ada di pasaran.

Namun dengan memberikan sumbangan tersebut, perusahaan telah meminta supaya namanya tengah dipajang ditembok digital (digital wall) yang telah disiapkan.

Dengan demikian perusahaan ini diketahui ingin mengembangkan sebuah sistem operasi alternative yang tidak ingin dicampuri tangan produk Google yang mana jika menggunakan produk Google akan mengganggu privasi pengguna smartphone.

Nama perusahaan ini adalah BlissLauncher 2 yang akan membuat layanan situs web alternative yang diketahui telah menyediakan solusi perangkat pintar di pasaran.

Projek ini akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2018 serta akan memamerkan purwarupa (prototype) dari platform anyarnya yang berjalan di atas LeEco Le2.

Baca Juga : Hebat! iPhone X Ludes Hanya dalam Semalam di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here