Jangan Letakkan Ponsel di Saku Celana dan Tempat Tidur, Alasannya?

0
1383
Smartphone In Jeans
Copyright©Denim Jeans Observer

Berikut Alasan Mengapa Kita Disarankan Tidak Meletakkan Ponsel di Saku Celana dan Kasur

Smeaker.com – Ponsel merupakan salah satu perangkat komunikasi yang mudah untuk dibawa kemanapun kita pergi, desainnya yang sederhana dan pas untuk digenggam menjadikan alasan tersendiri bagi beberapa orang untuk mengandalkan perangkat yang satu ini dalam kehidupan kesehariannya.

Baca Nih: Spesifikasi Nokia E71 (2018)

Akan tetapi karena hal tersebut, dampak radiasi telephone genggam tersebut masih menjadi bahan perdebatan yang cukup serius. Anggapan yang selama ini masih tersebar luas dan belum menemukan jawabannya adalah apakah radiasi ponsel ini bisa memicu kanker? Atau mungkin bisa berdampak buruk untuk kesehatan lain hingga kemandulan pada kaum pria?

Meskipun hal  tersebut sudah tersebar luas, namun Departemen Kesehatan Masyarakat California Amerika Serikat telah memutuskan untuk tidak mengambil resiko. Selain itu, organisasi ini sendiri baru saja telah memberikan saran kesehatan bagi seluruh kalangan yang mana telah diinformasikan oleh salah satu sumber tenama.

Simak Yuk: Asphalt 8: Airbone Dapatkan Update Terbaru Kejuaraan Hot Wheels Super Keren

Departemen Kesehatan tersebut telah meyarankan agar semua orang tidak meletakkan perangkat ponsel maupun Smartphone di dalam saku mereka. Tidak hanya itu saja, pihak tersebut juga telah memberikan imbauan agar tidak menggunakan ponsel jika tidak diperlukan, hal ini ditujukan untuk mengantisipasi lonjakan jaringan selular ketika jangkauannya sedang melemah.

Smartphone In Jeans
Copyright©Denim Jeans Observer

Nah, pada kekuatan jaringan yang lemah inilah sang perangkat akan bekerja lebih maksimal untuk mencari sinyal yang mana lebih bagus dengan cara memancarkan sinar radiasi lebih besar jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Direktur CDPH dan Petugas Kesehatan Masyarakat Negara Bagian yang bernama Dr. Karen Smith telah mengatakan “Meskipun sains terus berkembang, namun masih ada rasa kekhawatiran di antara kalangan professional kesehatan masyarakat serta anggotanya mengenai penggunaan jangka panjang dan tinggi terhadap energi yang dipancarkan oleh telepon seluler. Kami tahu bahwa langkah-langkah sederhana, seperti tidak membuat ponsel Anda tetap ada di saku Anda dan memindahkannya dari tempat tidur Anda di malam hari, dapat membantu mengurangi paparan bagi anak-anak dan orang dewasa.”

Bagi kalian yang sudah bergantung dengan perangkat ponsel canggih atau Smartphone, tapi tetap saja saran diatas perlu kita coba terapkan dalam keseharian kita agar dampak buruk kesehatan yang tidak kita inginkan bisa terhindar dan untuk antisipasi saja.

baca juga: Awas! Tidur Dekat Smartphone Bisa Picu Kanker Otak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here