Cara Ampuh Mencari Laptop Kamu yang Hilang

0
698
Copyright©Line

Begini Cara Mencari Laptop yang Hilang Menggunakan Situs

Smeaker.com – Kehilangan laptop memang serasa kepala ingin pecah, karena banyak data yang tersimpan dalam laptop tersebut. Apalagi kalau ada Dokumen penting di dalam ruang penyimpanan yang tidak terpassword.

Kehilangan laptop ada dua kemungkinan bahwa anda sudah diincar oleh orang tersebut dan juga secara kebetulan pencuri melihat anda membawa laptop. Rasa kehilangan pasti ada rasa kecewa, kesal dan bikin nangis. Karena jaman milenia ini sangat membutuhkan gadget seperti laptop maupun smartphone.

Baca Juga Berhenti Main Instagram untuk Sementara

Namun, dengan kehilangan Laptop maka anda kali ini bisa melacak posisi laptop anda. Adapun berbagai macam cara untuk amankan perangkat yang memang anda sayangi. Kali ini ada cara mudah untuk mencari laptop yang sudah hilang ataupun dicuri.

Inilah cara ampuh untuk mencari Laptop yang hilang

Pertama, anda bisa mengunjungi situr Prey pada preyproject.com di laptop kamu

langkah pertama
Copyright©techviral

Kedua, klik ‘Get Prey Now’ setelah itu otomatis dalam situs tersebut akan membawa anda untuk ke halaman pendaftara. Dalam kolom tersebut anda masukkan informasi yang detail yang terdiri dari nama lengkap, alamat email. Negara, password, dan konfirmasi password lagi, setelah itu klik ‘Sign Up’.

langkah kedua
Copyright©techviral

Ketiga, usai melakukan registrasi di langkah kedua, maka kamu akan disuruh mendownload aplikasi Prey. Aplikasi itu telah mendukung system operasi iOS, Android, Mac OS X, Windows, dan Linux.

langkah ketiga
Copyright©techviral

Baca Juga Honor X Series Telah Berhasil Terjual

Keempat, Usai mendownload setelah itu install aplikasi dan pasang pada perangkat anda. Diketahui bahwa program tersebut akan terbuka dan meminta kamu untuk pilih ‘Existing User’ lalu klik ‘Next’ untuk melanjutkannya.

langkah keempat
Copyright©techviral

Kelima, kemudian anda akan dibawa untuk bagian penyuntingan. Kamu bisa mengatur beberapa lama kurun waktu yang akan dibutuhkan untuk aktifkan prey pada saat terasar laptop itu hilang. Saat ini diketahui bahwa program ini telah berjalan pada laptop anda dan dapat dicek lokasi pada sutus preyproject.com.

langkah kelima
Copyright©techviral

Keenam, Dalam fitur yang memiliki nama ‘Set Device to Missing’, maka kamu bisa lacak beradanya laptop pada saat dalam keadaan menyala serta tekoneksi dengan interney. Maaka secara langsung atau otomatis prey akan kirimkan lokasi untuk keberadaan laptop tersebut. selain itu juga, kamu juga bisa mengawasi perubahan laptop kamu.

langkah terakhir
Copyright©techviral

Itulah beberapa langkah untuk melacak laptop kamu yang hilang dengan mudah. Kamu bisa lengetahui letak laptop yang anda miliki itu hanya dengan browser dan tanpa menggunakan produk dan perangkat yang sama. Oleh karena itu, mulai sekarang aktifkan prey dalam laptopmu unuk pencegahan dalam tindakan pencurian.

Baca Juga Tak Serupa Dengan S8, Tombol Home Galaxy A8 (2018) Bikin Pengguna Terkecoh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here