Alasan Apple Terkait iPhone Lawas Lemot

0
1184
iPhone 7
Copyright ©ubergizmo / iPhone 7

Alasan Apple Sengaja Buat iPhone Lama Lemot

Smeaker.com Apple nampaknya beberapa waktu ini telah mengumumkan bahwa mereka telah membuat iPhone Lama menjadi lemot atau menjadi lebih lambat.

Jadi untuk saat ini dari kalian yang memiliki iPhone lawas tidak salah jika menilai iPhone lama kalian dengan system operasi iOS 11 kini menjadi lambat. Karena hal ini memang telah disengaja oleh pihaknya.

Mengenai hal tersebut, perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino ini telah mengungkapkan bahwa pembaruan pada software mereka ini akan membuat perlindungan pada baterai lithium ion yang usang.

Baca Juga : Inilah Smartphone Lokal yang Menjadi Top 3

Software yang baru saja mereka luncurkan ini akan memberikan konsekuensi yakni dengan terjadinya kelambatan pada kinerja system operasi iPhone lawas.

Beberapa smartphone yang dibilang dengan iPhone lawas ini seperti, iPhone 6s, 6s Plus dan juga SE. iPhone 5s ke bawah itu menurut Apple menjadi smartphone yang telah usang.

Aplikasi iOS
Copyright©winpoin

Hal ini seperti halnya yang telah dilansir oleh CNET, pada Kamis (21/12/2017) yang mengatakan bahwa baterai lithium ion pada deretan iPhone ini akan memiliki resiko dengan rusaknya iPhone jika tidak segera diperbaiki.

Dengan demikian perusahaan ini memberikan pembaruan software untuk mengatasi isu yang telah beredar. Hal ini telah terlihat dari pembaruan iOS 10.2.1 pada tahun lalu yang memiliki fitur Battery Power Management.

Fitur tersebut diketahui telah membantu melindungi baterai iPhone sehingga bisa lebih hemat dari sebelumnya.

Dengan demikian dengan memunulkan pembaruan ini merupakan jalan terbaik menurut Apple karena telah diketahui bahwa baterai lithium ion ini jika semakin lama tidak akan bisa menyuplai daya pada keadaan dingin.

Sehingga dengan performa daya yang menurun akan membuat mematikan perangkatnya sendiri. Bahkan dengan adanya isu baterai bermasalah yang mana telah dikatakan terjadi pada iPhone 6s.

Diketahui bahwa baterai pada iPhone 6s ini memiliki bug yang mampu membuat ponsel akan mati sendiri meskipun baterai masih memiliki kapasitas 50%. Namun pihak Apple akan menjamin iPhone tidak akan mengalami insiden meledak atau semacamnya.

Baca Juga : Terhindar dari Bahaya Akun Online yang Diretas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here