Tak Perlu Jago Koding, Berikut Tips Membuat Aplikasi Android Dari Website Dengan Mudah!

0
1578
Copyright©technobuffalo

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Dari Website

Smeaker.com – Tak sedikit dari pengguna android yang mungkin kerap kali browsing sebuah situs hanya untuk sekedar membaca berita ataupun mencari tutorial. Namun terkadang mereka kesulitan karena harus membuka aplikasi web lalu memasukkan alamat yang akan dituju. Ribet ya?

Nah untuk memudahkan kalian, kini kita akan berbagi informasi tentang Tips Membuat Aplikasi Android Dari Website kepada kalian semua. Tentu dengan adanya aplikasi portabel ini akan lebih memudahkan kalian dong jika ingin membuka sebuah halaman, cukup dengan satu klik saja maka sudah akan membuka otomatis nantinya.

Baca juga: Cara Install Aplikasi Android Non Play Store !

Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak ulasan selengkapnya tentang Tips Membuat Aplikasi Android Dari Website dibawah ini.

Tips Membuat Aplikasi Android Dari Website

Langkah pertama, silahkan download dan instal aplikasi bernama Firefox for Android Beta. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Play Store secara gratis nanti.

Copyright©jalantikus

Setelah proses install selesai, silahkan buka aplikasi tersebut, lalu silahkan maskkan alamat website yang ingin kalian jadikan aplikasi android nanti. perlu di ingat, untuk bisa merubah website ini hanya yang tergolong dalam kategori Progressive Web App (PWA) saja.

Baca juga: Cara Hilangkan Jejak Pencarian di Aplikasi Browser

Salah satu contohnya adalah paperlanes.world, dimana merupakan sebuah situs game online, salain itu kamu juga masih bisa menemukan situs lainnya lagi yang masuk dalam kategori PWA.

Copyright©jalantikus

Setelah memasukkan alamat tadi, Tips Membuat Aplikasi Android Dari Website selanjutnya ialah tekan ikon berbentuk rumah dengan tanda (+) didalamnya, letaknya berada di kanan kolom atas.

Copyright©jalantikus

Selanjutnya tap menu ‘+ADD TO HOME SCREEN’

Selesai, kini situs website yang kamu cari tadi kini sudah menjadi aplikasi android. Sekedar tambahan saja jika website yang dirubah jadi aplikasi tadi langsung muncul di homescreen nanti.

Copyright©jalantikus

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang Tips Membuat Aplikasi Android Dari Website, semoha artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Cara Hack iMessage Punya Teman Menggunakan Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here